Sukses

EBCO Gandeng Huawei Cloud, Hadirkan Layanan Multi Cloud

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan multi cloud, PT EBconnection Indonesia (EBCO) menggandeng Huawei Cloud sebagai sebagai opsi penyedia produk cloud.

Liputan6.com, Jakarta - Kini, berbagai sektor industri sudah tidak bisa lepas dari teknologi cloud. Hal ini terbukti dari data dari lembaga riset International Data Corporation (IDC) yang dirilis pada Maret 2023.

Secara total, sebanyak 48% dari seluruh sektor industri telah mempercayakan teknologi cloud dalam bisnis mereka. Laporan IDC menunjukkan, 71% perusahaan yang bergerak di industri keuangan sudah menggunakan cloud.

Sementara, sebanyak 56% dari industri transportasi dan logistik serta industri media dan hiburan telah menggunakan cloud. Tak heran bila semakin banyak industri yang semakin bergantung pada teknologi cloud.

Dalam operasinya, penggunaan beberapa cloud berbeda sekaligus atau multi cloud disarankan untuk meningkatkan keamanan penyimpanan data. Maka dari itu, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan multi cloud, PT EBconnection Indonesia (EBCO) menggandeng Huawei Cloud sebagai sebagai opsi penyedia produk cloud.

“Perusahaan sekarang banyak yang sudah disarankan untuk menggunakan multi cloud untuk back up data,” kata CEO PT EBconnection Indonesia Bhra Eka Gunapriya dalam keterangan tertulis, Senin (25/9/2023).

Lebih lanjut, Bhra menjelaskan bahwa Huawei Cloud bisa menjadi opsi bagi konsumen yang baru mau beralih dari server on premise ke cloud. “Huawei jadi salah satu pilihan yang terbaik,” ujar Bhra.

Tak hanya itu, EBCO menggandeng Huawei karena Huawei merupakan pemain lama di bidang IT. Huawei Cloud telah menghadirkan layanan cloud mulai 2017 dan di Indonesia sendiri, Huawei Cloud hadir pada 2019.

Dalam perjalanannya Huawei Cloud sudah memenuhi persyaratan pemerintah Indonesia dengan sudah memiliki 3 pusat data di Indonesia. Sementara itu, Huawei Cloud ingin menjadikan EBCO sebagai salah satu partner lokal karena EBCO telah memiliki sertifikasi resi dan pelayanannya sudah sesuai dengan standar Huawei Cloud.

“Dalam perjalanan di dunia digital, Huawei Cloud mempunyai tujuan untuk membangun ekosistem bersama-sama yang menciptakan kesuksesan bisnis melalui kolaborasi dengan partner lokal. Dengan senang hati, kami bisa berkolaborasi dengan PT Ebconnection Indonesia yang memiliki komitmen dalam menyediakan solusi industri. Berjalan dan bertumbuh bersama dengan terlibat penuh dan berkontribusi untuk perjalanan digital transformasi di Indonesia” ujar Director of Huawei Cloud Ecosystem & Partner Development Dept, Leon Liu. 

Melalui kerja sama antara EBCO dan Huawei Cloud, diharapkan inovasi teknologi di perusahaan bisa semakin meningkat. “Karena dengan menggunakan Huawei Cloud, mereka bisa semakin berinovasi dengan mudah,” ucap Bhra.

Layanan Huawei Cloud bisa dinikmati berbagai sektor mulai dari Small Medium Enterprise (SME) hingga industri skala besar. Unggulan layanan Huawei Cloud adalah Elastic Cloud Server (ECS) dan RDS (Relational Database Service) for MySQL di mana Anda bisa mengatur kebutuhan server hingga deployment dengan secara dinamis.

Adapun opsi langganan Huawei Cloud beragam mulai dari per bulan, per tahun, hingga tahunan. Bahkan, perusahaan bisa mendapatkan harga khusus jika berlangganan dalam jangka waktu lama.

Jika Anda tertarik atau ingin tahu lebih lanjut tentang Huawei Cloud, EBCO siap memberikan informasi secara detail dan memberikan solusi terbaik untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi +62 851-7446-8168.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.