Sukses

Sel Berada di Samping Ruang Kapolsek, 17 Tahanan Polsek Tenayan Raya Masih Bisa Kabur

17 tahanan Polsek Tenayan Raya kabur pada Kamis dini hari di mana kejadian ini terbilang tidak biasa karena sel berada di ruang tengah dan berada di samping ruang Kapolsek.

Liputan6.com, Pekanbaru - Sebanyak 7 tahanan di Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, yang kabur pada Kamis dini hari, 21 September 2023, sudah tertangkap. Sehingga, saat ini, tersisa 10 tahanan yang masih berkeliaran.

Sebelumnya, ada 17 tahanan kabur dari Polsek yang berada di Jalan Lintas Timur itu. Masih menjadi pernyataan bagaimana belasan tahanan itu melarikan dari sel.

Kepolisian masih mengusut bagaimana tahanan Polsek Tenayan Raya kabur tersebut. Tidak ada satu pun wartawan yang boleh masuk ke Polsek Tenayan Raya, bahkan hanya diperbolehkan di luar pagar.

Kaburnya tahanan ini terbilang luar biasa. Pasalnya, selama pengamatan wartawan yang pernah datang ke Polsek Tenayan Raya, sel tahanan berada di ruangan tengah kanan pintu masuk.

Sel tahanan ini berhadap-hadapan dengan pos jaga dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek. Sel tahanan juga berada persis di ruang Kapolsek Komisaris Ryan Fajri SIK.

Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Hery Murwono dikonfirmasi menyebut tim sudah bergerak untuk mengembalikan para tahanan yang belum tertangkap.

"Kita kan sudah amankan 7 yang tertangkap, tim kita sudah bergerak sampai detik ini, dan masih berjalan, jadi tolong doakan rekan-rekan semua ya, kita bisa menangkap semuanya itu, paham ya, cukup itu saja yang saya sampaikan, selesai," tegas Hery, Kamis petang.

"Jadi tolong doakan saja kita bersama-sama, itu nanti tim penyidik akan bekerja ya, nanti kalau sudah selesai di sidik baru akan disampaikan, paham ya, makasih, saya rasa cukup itu saja, makasih," sambungnya sambil pergi meninggalkan wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berulang di Pekanbaru

Sebagai catatan, tahanan kabur dari sel Polsek jajaran Polda Riau sudah berulang kali dalam tahun ini. Sebelumnya, ada tahanan kabur dari Polsek Langgam.

Berikutnya menyusul tahanan Polsek Rumbai, Pekanbaru. Kala itu ada 11 tahanan kabur dan semuanya telah tertangkap oleh tim khusus yang dibentuk Polda Riau dan Polresta Pekanbaru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini