Sukses

17 Tahanan di Polsek Tenayan Raya Pekanbaru Kabur, Kok Bisa?

Sebanyak 17 tahanan di Polsek Tenayan Raya, jajaran Polda Riau di Pekanbaru, melarikan diri alias kabur, pada Kamis dini hari (21/9/2023).

Liputan6.com, Pekanbaru - Sebanyak 17 tahanan di Polsek Tenayan Raya, jajaran Polda Riau di Pekanbaru, melarikan diri alias kabur, pada Kamis dini hari (21/9/2023).

Hingga ini belim diketahui bagaimana para tahanan di Polsek Tenayan Raya itu bisa kabur. Jajaran Polsek, Polresta Pekanbaru dan Polda Riau, sudah dikerahkan untuk mengejar mereka.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas Provost Polda Riau turun ke Polsek Tenayan Raya mengecek tahanan. Sejumlah petugas juga diminta keterangan.

Wartawan tidak diperbolehkan masuk ke Polsek Tenayan Raya oleh petugas. Tidak diketahui apakah pelayanan berjalan seperti biasanya atau tidak.

Kepala Polda Riau Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal dikonfirmasi menyebut sudah ada 10 tahanan kabur yang ditangkap kembali.

Iqbal meminta jajarannya bekerja maksimal supaya semua tahanan yang kabur tertangkap kembali.

"Pencarian masih terus dilakukan di lapangan, saya minta semua jajaran bekerja maksimal, bergerak cepat," kata Iqbal, Kamis siang.

Iqbal menyebut tim khusus sudah dibentuk mengejar tahanan kabur. Tim khusus ini terdiri dari Polsek Tenayan Raya, Polresta Pekanbaru, dan Polda Riau.

Irjen Iqbal meminta masyarakat tak perlu khawatir terkait kejadian ini. Dia menyatakan semua tahanan akan dapat ditangkap kembali dalam waktu cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.