Sukses

Tampil di Knowing Bros, Penampilan Hwasa MAMAMOO Kembali Tuai Kritik

Hwasa yang terkenal dengan penampilannya yang berani pun kembali menuai kritik saat tampil di acara tersebut.

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu member girl grup Kpop MAMAMOO, Hwasa, tampil menjadi bintang tamu di reality show Knowing Bros. Penampilannya kali ini merupakan salah satu bagian dari promosi lagu I Love My Body yang telah dirilis pada 6 September 2023.

Knowing Bros adalah program variety show yang ditayangkan JTBC Korea setiap Sabtu. Program ini memiliki set lokasi ruang kelas dengan tema anak sekolah.

Setiap bintang tamu yang diundang pun akan hadir dengan mengenakan seragam sekolah, termasuk Hwasa. Sayangnya, Hwasa yang terkenal dengan penampilannya yang berani pun kembali menuai kritik saat tampil di acara tersebut.

Saat menampilkan lagu I Love My Body, Hwasa dan para penarinya mengenakan kemeja putih dan rok navy. Sebagai pembeda, ia menambahkan kardigan abu-abu untuk atasannya.

Hwasa juga modifikasi kemeja putihnya menjadi model crop dan tied-up. Tak sedikit yang mengatakan bahwa penampilan Hwasa dianggap melakukan seksualisasi terhadap seragam sekolah.

Namun, ada juga yang tak masalah dengan penampilan Hwasa. Mereka merasa penampilan Hwasa di Knowing Bros masih wajar dan sesuai dengan konsep self love dan body positivity yang kerap dipromosikan Hwasa MAMAMOO.

Beberapa warganet juga menyadari bahwa seragam yang dikenakan Hwasa kemungkinan mengambil referensi dari pakaian Britney Spears di video klip Baby One More Time. Penampilan kontroversial Hwasa di Knowing Bros pun kembali membuka kasus yang belum lama ini menimpanya.

Sebelumnya, Hwasa MAMAMOO menuai protes ketika melakukan gerakan yang dianggap provokatif di panggung festival Sungkyunkwan University, Seoul. Ia melakukan gerakan yang dianggap kurang pantas saat membawakan lagu Don't.

Atas aksinya tersebut, asosiasi orangtua pun memprotes penampilannya dan melaporkan Hwasa ke pihak kepolisian. Mereka menganggap Hwasa telah melakukan tindakan tidak senonoh di depan para pelajar.

Hwasa pun telah dipanggil pihak kepolisian untuk menjalani investigasi lanjutan terkait kontroversinya tersebut. Kasus yang belum lama bergulir ini pun kembali mencuat setelah penampilan Hwasa di Knowing Bros. Meski demikian, Hwasa tetap berpegang pada konsep self love dan body positivity yang diusungnya sejak lama.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.