Sukses

Rilis Album Layover, V BTS Debut Solo

Pada lagu Rainy Days, suara V BTS berpadu indah dengan suara hujan dan white noise sehari-hari.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah merilis single Love Me Again dan Rainy Days pada Agustus lalu, V BTS akhirnya resmi merilis penuh album solo pertamanya. Album bertajuk Layover ini telah resmi dirilis pada Jumat (8/9/2023), pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB.

Perilisan album ini ditandai dengan dirilisnya musik video (MV) Slow Dancing. Mengutip dari Newsen, pengambilan gambar untuk MV Slow Dancing dilakukan di salah satu pantai di Spanyol.

Sejauh ini, idol Kpop bernama asli Kim Taehyung ini telah merilis tiga dari total lima musik video dalam album Layover. Sementara untuk dua lagu lainnya, Blue dan For Us, akan dirilis sesuai dengan jadwal promosi yang telah dibuat.

Album Layover berisi lima track dan satu bonus track berupa Slow Dancing (Piano Ver.). Keseluruhan album sudah bisa didengarkan di beberapa platform streaming musik, seperti Spotify, iTunes, dan lainnya.

Album ini disarankan untuk didengarkan secara berurutan, mulai dari Rainy Days, Blue, Love Me Again, Slow Dancing, hingga For Us. Pada lagu Rainy Days, suara V berpadu indah dengan suara hujan dan white noise sehari-hari.

Selanjutnya, Blue menjadi sebuah penghormatan untuk R&B jadul dengan sentuhan modern. V juga akan menambahkan bakat khusus pada lagu tersebut.
 Track ketiga Love Me Again merupakan sebuah lagu R&B yang ringan dan menawan dengan getaran memikat. Lagu ini akan menonjolkan suara bariton V yang khas.

Kemudian dilanjutkan dengan lagu Slow Dancing yang menjadi lagu fokus di album ini. Lagu bergaya jiwa romantis tahun 70-an ini akan memancarkan perasaan santai dan berjiwa bebas.

Terakhir ada For Us yang mengusung genre pop R&B. Lagu ini meninggalkan kesan abadi di seluruh album. Karena berfungsi sebagai epilog, lagu ini akan membangkitkan emosi yang dalam dengan vokal V dan lirik yang unik.

Untuk bonus track, V menyisipkan Slow Dancing (Piano Ver.), yakni sebuah aransemen piano dari fokus track Slow Dancing. Bonus track ini menawarkan daya pikat berbeda dari lagu aslinya. Dengan dirilisnya album Layover, V telah melengkapi perjalanan solo para member BTS.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini