Sukses

Senyum Semringah Pelanggan Jayapura Dapat Kejutan dari Pertamina

Kejutan diberikan pada momen Hari Pelanggan Nasional.

Liputan6.com, Jayapura Puluhan pelanggan Pertamina senyum semringah mendapatkan bingkisan dari PT Pertamina Regional Patra Niaga Papua Maluku pada momen Hari Pelanggan Nasional yang biasa diperingati setiap 4 September. 

Bingkisan dibagikan kepada pengendara yang mengisi BBM jenis Pertamax hingga Dexlite di SPBU Kotaraja Kota Jayapura, Senin 4 September 2023. Tak hanya itu saja, Pertamina Patra Niaga Papua Maluku juga memberikan bibit tanaman hingga diskon sebanyak Rp500 per liter kepala pelanggan yang membeli BBM non-subsidi. 

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Sunardi menyebutkan pemberian bibit tanaman bagi pelanggan yang membeli BBM non-subsidi sebanyak 3 liter, termasuk mendapatkan diskon. 

“Promo tersebut berlaku dengan syarat pembelian melalui aplikasi MyPertamina. Ini menjadi spesial bersamaan dengan hari pelanggan dan dapat langsung menyapa pelanggan BBM khususnya pengguna produk high quality (kualitas tinggi) yang dimiliki Pertamina,” kata Sunardi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digitalisasi hingga Go Green

Apalagi pada era digitalisasi saat ini, pelanggan diharapkan dapat memanfaatkan berbagai kemudahan lewat penggunaan aplikasi MyPertamina.

“Berbagai kemudahan dan berbagai manfaat produk-produk high quality bisa dinikmati, sehingga turut berkontribusi terhadap lingkungan terutama masalah polusi udara,” Sunardi berujar. 

Lanjut Sunardi, pertamina juga dan membantu pemerintah dan mendorong masyarakat Go Green sehingga bisa mengurangi polusi udara seperti yang terjadi di Jakarta saat ini. Harapannya, pelanggan Pertamina dapat tereduksi, sehingga memilih produk Pertamina kualitas tinggi.

“Dilihat dari sejumlah daerah di Papua Maluku, animo masyarakat pengguna Pertamax, Dexlite, persentasenya lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan nasional. Artinya  masyarakat konsumen Pertamian di Papua Maluku sudah mulai memilih BBM kualitas tinggi,” jelasnya.

Ricardo, salah satu pengendara di Kota Jayapura mengakui telah menggunakan Pertamax lebih dari 10 tahun. Ia mengaku dengan menggunakan Pertamina, mesin kendaraannya lebih awet dan terawat. 

Pada momen Hari Pelanggan Nasional, dirinya tak menyangka akan mendapatkan berbagai surprise dari Pertamina Patra Niaga Papua Maluku.  

“Hari ini senang sekali mendapatkan perhatian lebih dari Pertamina. Ada banyak hadiah yang diberikan kepada kami, mulai dari tumbler hingga diskon pembelian produk-produk high quality. Terima kasih Pertamina,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan selama ini, layanan SPBU penjual produk Pertamina di Jayapura semakin membaik dari tahun ke tahun, mulai dari pelayanan hingga fasilitas di dalam SPBU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini