Sukses

Revitalisasi Area Kuliner RSUP Hasan Sadikin Bandung, Puluhan PKL Tak Lagi Berjualan di Pinggir Jalan

Kepala Dinas Koperasi UMKM sekaligus Sekretaris Satgasus PKL Kota Bandung Atet Dedi Handiman menyambut baik perwujudan kolaborasi Pemkot, Danone-AQUA dan Rumah Sakit Hasan Sadikin, dalam melakukan revitalisasi area kuliner RSUP Hasan Sadikin

Liputan6.com, Bandung - Kepala Dinas Koperasi UMKM sekaligus Sekretaris Satgasus PKL Kota Bandung Atet Dedi Handiman menyambut baik perwujudan kolaborasi Pemkot, Danone-AQUA dan Rumah Sakit Hasan Sadikin, dalam melakukan revitalisasi area kuliner RSUP Hasan Sadikin, serta menyediakan lokasi usaha baru untuk 23 pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di sepanjang jalan Prof. Dr Eyckman, Cipaganti, Bandung.

"Semuanya berjalan dengan baik dan kondusif yang mana metode kerjasama ini bisa diterapkan sebagai role model untuk kegiatan selanjutnya," ujarnya Minggu 27 Agustus 2023.

Dia berharap komitmen bersama ini bisa terjalin dengan baik di tahun ini dan tahun tahun kedepannya.

Susetiyo, Regional Sales Director Danone-AQUA untuk area Jawa Barat, mengatakan pihaknya memiliki komitmen untuk dapat menghadirkan kesehatan bagi masyarakat dan keluarga di Indonesia melalui produk air mineral yang berkualitas sekaligus memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

"Kami menyambut baik kolaborasi ini. Kami berharap melalui kerja sama yang erat dengan berbagai mitra dapat mendorong UMKM untuk bisa berjualan dengan lebih layak sekaligus menyediakan makanan yang lebih baik kepada konsumen,” katanya.

Kolaborasi ini, lanjutnya, merupakan bagian dari komitmen pihaknya dalam mendukung misi Pemkot  Bandung untuk dapat memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menghadirkan lokasi berjualan yang layak dan aman bagi para PKL, sekaligus tempat makan yang lebih bersih dan sehat bagi masyarakat sekitar.

"Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan tidak hanya membawa dampak positif bagi pedagang dan masyarakat, tetapi juga menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih kondusif di area tersebut,"sambungnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Pedagang

Yana Akhmad Supriatna selaku PLT Direktur Utama RSUP DR Hasan Sadikin mengungkapkan Kolaborasi ini, sangat membantu pihaknya dalam mewujudkan lingkungan kota Bandung yang menjadi lebih rapi dan membantu kami dari pihak RSUP Hasan Sadikin dalam mewujudkan pelayanan yang lebih baik.

Yayat Sukayat (58 tahun) yang sehari-hari berjualan nasi goreng di sekitar area RSUP Hasan Sadikin mengaku enang bisa jualan di tempat yang lebih aman dan sehat.

"Apalagi gerobak saya pun ikut didandani, sehingga terlihat bersih dan rapi. Tentu hal ini membuat para pengunjung tidak ragu untuk mengkonsumsi nasi goreng di lapak baru saya," kata Yayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.