Sukses

Ini Alasan Tiket Konser Sheila On 7 Selalu Terjual Habis

Lagu-lagu Sheila On 7 juga langganan jadi soundtrack film di tanah air, seperti lagu berjudul Melompat Lebih Tinggi yang menjadi pengisi film 30 Hari Mencari Cinta, serta Sahabat Sejati yang mengisi film Filosofi Kopi 2.

Liputan6.com, Yogyakarta - Julukan band legedaris tentu cocok disematkan untuk band asal Yogyakarta, Sheila On 7. Sheila on 7 yang tadinya bernama Sheilagank telah berdiri sejak 6 Mei 1996.

Bermula dari band anak SMA yang tampil dari pentas ke pentas, grup band ini kini telah jadi salah satu grup musik paling ternama di Indonesia. Terlebih sejak awal kemunculannya, band ini lebih banyak menoreh prestasi daripada sensasi.

Sheila On 7 pernah menjadi satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual lebih dari satu juta copy album fisik selama tiga kali rilis album berturut-turut. Lagu-lagu Sheila On 7 juga langganan jadi soundtrack film tanah air, seperti lagu berjudul Melompat Lebih Tinggi yang menjadi pengisi film 30 Hari Mencari Cinta, serta Sahabat Sejati yang mengisi film Filosofi Kopi 2.

Lagu-lagu Sheila On 7 memiliki ciri khas yang unik, sehingga memikat para pendengarnya. Sheila konsisten dengan lirik yang sederhana, tetapi berhasil menggugah hati.

Lagu cinta yang dinyanyikan Sheila On 7 tidak terkesan gombal. Begitu juga dengan lagu persahabatan yang tidak terdengar dibuat-buat dan lagu bertema meraih impian yang terasa ketulusannya.

Kesederhanaan yang menjadi ciri khas mereka mampu membuat nama Sheila On 7 bertahan sampai sekarang. Sang vokalis, Duta, menyatakan bahwa band yang ia gawangi memang tak pernah mengikuti selera pasar.

Meski telah lebih dari dua dekade, lagu-lagu lawas Sheila On 7 masih diminati banyak orang. Tidak heran gelaran konser Sheila On 7 selalu disambut meriah.

Bahkan, tiket konser Sheila On 7 selalu habis terjual. Hal ini juga terjadi pada konser Sheila On 7 yang akan digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Sabtu (26/8/2023).

Bertajuk Merona Fest 2023 Bliss Collaborative menggelar festival musik yang menghadirkan Sheila On 7. Tidak hanya Sheila On 7 sederet nama band tanah air turut memeriahkan gelaran festival ini, seperti Vierratale, Maliq & D’Essentials, The Upstairs, Prontaxan, dan Prince Husein.

Kelima band yang tampil di Merona Fest 2023 adalah pelopor di industri musik episentrum. Namun, Sheila On 7 menjadi salah satu representatif band Yogyakarta yang kini merajai industri musik nasional.

Kelima band lainnya juga tak lepas dari pujian-pujian apresiasi karena konsistensi mereka dalam ekspresi, kolaborasi, dan kreasi atas seni musik adiluhung. Bertahun-tahun mereka berada di industri, mereka selalu melakukan eksplorasi dan meningkatkan kualitas.

Tak bisa disangkal, karya-karya mereka masih dinikmati oleh basis-basis penggemar yang kuat. Eksplorasi ini paralel dengan kualitas festival musik yang ada di nasional belakangan ini.

Sampai saat ini, tiket Merona Fest sudah habis terjual. Antusiasme seperti ini tentunya bisa menjadi penanda bahwa peminat industri musik di Indonesia sangat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.