Sukses

Kemit Forest, Wisata Hutan Kekinian di Cilacap

Kemit Forest berlokasi di Jalan Srikaya Karanggedang, Area Kebun, Karanggedang, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah.

Liputan6.com, CIlacap - Cilacap memiliki destinasi wisata hutan kekinian bernama Kemit Forest. Sejak awal kemunculannya, Kemit Forest terus berkembang hingga menjadi salah satu tempat wisata populer di Cilacap.

Kemit Forest berlokasi di Jalan Srikaya Karanggedang, Area Kebun, Karanggedang, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah. Sebelum menjadi kawasan wisata dan edukasi, Kemit Forest merupakan sebuah hutan pinus yang lebat.

Mengutip dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, tempat ini dahulu hanya dihuni pepohonan rindang dan tempat berteduh para burung. Kini, tempat tersebut telah disulap dan menjelma menjadi salah satu tempat yang banyak diburu wisatawan.

Perubahan tersebut juga terjadi pada akses jalan menuju Kemit Forest. Jalanan yang dahulu rusak kini sudah tak terlihat lagi. Warga sekitar juga mengembangkan berbagai fasilitas menarik di Kemit Forest, seperti ayunan, panggok, dan warung sederhana yang terbuat dari bambu.

Kekuatan media sosial menjadi salah satu jurus ampuh yang berhasil membuat Kemit Forest dikenal lebih luas. Dari yang awalnya hanya menjadi lokasi foto muda-mudi sekitar, kini tempat ini sudah banyak dikunjungi wisatawan.

Kemit Forest menawarkan suasana yang asri dan sejuk. Pohon-pohon pinus yang tinggi juga bisa menjadi latar belakang foto yang cantik.

Selain itu, lokasinya yang berada di ketinggian membuat para pengunjung bisa melihat pemandangan Kecamatan Sidareja dari ketinggian. Para pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas menarik lainnya yang terus dikembangkan, seperti beberapa spot foto berbayar ayun gantung, cafe geong, sepeda udara, dan de'lounge.

De'lounge tidak berada di atas ketinggian atau digantung dan hanya berbentuk panggung. Namun, tempat wisata Cilacap ini dilengkapi dengan tempat duduk dan tenda kerucut sebagai ciri khasnya.

Selain itu juga ada swing shakers, flying fox, panahan, paint ball, dan titian tali. Untuk anak-anak, tempat ini juga menyediakan kereta anak, pesawat putar, dan playground dengan ragam permainan. Kemit Forest juga memiliki wahana lainnya berupa sarang burung, paralayang, sky bridge, dan rumah kurcaci.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.