Sukses

5 Fakta Menarik Film Horor 'Talk To Me' yang Tayang di Bioskop Indonesia

Talk To Me berhasil mendapatkan 95 persen tomatometer atau sekitar 269 ulasan kritikus dan 82 persen skor dari penonton.

Liputan6.com, Yogyakarta - Talk to Me menjadi film horor terbaru rilisan A24 tayang di bioskop Indonesia. Film asal Australia itu mengisahkan sekelompok anak muda yang bermain-main dengan alam roh atau arwah.

Hal tersebut dilakukan setelah mereka menyadari dapat berkomunikasi dengan alam roh melalui benda berbentuk tangan yang misterius. Film horor terbaru ini dibilang cukup mendulang sukses.

Kesuksesan film ini juga dibuktikan dengan penilaian yang diberikan oleh Rotten Tomatoes. Talk To Me berhasil mendapatkan 95 persen tomatometer atau sekitar 269 ulasan kritikus dan 82 persen skor dari penonton.

Film ini juga berhasil mendapatkan "Certified FRESH" dari Rotten Tomatoes, status tersebut diberikan kepada film dan acara TV dengan ulasan terbaik. Sebelum nonton, simak berikut fakta menarik film horor Talk To Me

1. Ajang Debut YouTuber RackaRacka

Film Talk To Me digarap oleh Danny Philippou dan Michael Philippou. Keduanya diketahui merupakan YouTuber kembar kakak beradik yang dikenal lewat kanal YouTubenya bernama RackaRacka.

Sebelumnya, sebagai YouTuber mereka hanya membuat video dengan durasi tidak terlalu panjang. Saat ini, kakak beradik itu sudah memiliki 6,78 juta subscriber dan berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan melalui kanal video streaming-nya.

2. Masuk Box Office

Talk To Me tercatat berhasil masuk Box Office. Film horor ini menempati posisi ke-45 dengan pendapatan dari seluruh dunia mencapai US$46,18 juta. Dari total itu, pendapatan dari pasar domestik mendominasi dengan US$37,37 juta.

Posisi ke-45 itu juga membuat Talk To Me mengalahkan sejumlah film lainnya seperti BTS: Yet to Come in Cinemas, The Three Musketeers: D'Artagnan, Smugglers, Doraemon the Movie: Nobita's Sky Utopia, Operation Fortune: Ruse de Guerre, dan sebagainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tayang di Berbagai Festival Film

3. Tayang di Berbagai Festival Film

Meski di Indonesia baru tayang pada Agustus 2023, film Talk To Me sudah ditayangkan di sejumlah festival film. Film horor ini menjalani preview screening di Festival Film Adelaide pada 2022.

Kemudian diputar perdana dalam Festival Film Sundance 2023 pada awal tahun. Baru pada 27 Juli 2023, Talk To Me ditayangkan secara teatrikal di Australia.

Saat ini, film tersebut telah ditayangkan di sejumlah negara seperti Prancis, Spanyol, Inggris, dan sebagainya termasuk Indonesia.

4. Dilarang Tayang di Kuwait

Film horor ini dilaporkan dilarang di Kuwait. Negara tersebut cukup ketat dengan penyensoran, karena salah satu pemerannya yang non-biner atau transgender Zoe Terakes.

Identitas gender Terakes memang tidak disebutkan dalam film tersebut, tetapi ia diidentifikasi sebagai non-biner dan trans-maskulin. Terakes mengumumkan operasi gendernya pada tahun 2022.

5. Prekuel Talk To Me

Sutradara Talk To Me telah mempersiapkan prekuelnya. Karya tersebut bahkan disebut diceritakan menggunakan perspektif ponsel dan media sosial.

Film prekuel itu disebut sudah selesai ditulis saat film pertama. Tidak hanya itu, mitologi dalam film kedua juga akan begitu kental. Keputusan untuk memproduksinya akan tergantung pada A24.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.