Sukses

3 Satai di Sumatera Barat yang Dijamin Bikin Ketagihan

Sate Pariaman hingga sate Danguang-Danguang akan membuat Anda ketagihan dan mau mencoba lagi.

Liputan6.com, Padang - Sumatera Barat memang dikenal sebagai daerah dengan ragam kuliner yang kaya akan bumbu rempah serta citra rasa yang kuat. Selain rendang yang mendunia, ada juga sate yang tak kalah enaknya dan dijamin bikin ketagihan.

Salah satu sate yang terkenal yaitu sate Padang, namun di Sumatera Barat juga terdapat sate-sate lainnya yang tak kalah lezat dan terkenal yang memiliki ciri khasnya tersendiri.

Berikut Liputan6.com rangkum tiga jenis sate dari daerah ini yang dijamin membuat kamu ketagihan dan tidak membuat kamu menyesal mencicipinya.

1. Sate Padang Panjang

Sate Padang Panjang adalah sate yang dikenal berasal dari daerah Padang Panjang, terkenal dengan kuahnya yang kuning dan kental dengan berpadu rempah-rempah sebagai penyedap rasanya.

Sate Padang Panjang cukup populer di luar daerah Sumatera Barat. Soal rasa, sate Padang Panjang tidak perlu diragukan lagi, perpaduan kuah yang kental dengan rempah-rempah sebagai penyedap rasa dijamin membuat kamu ketagihan untuk menikmati kuliner ini. Untuk daging yang digunkan, sate ini mengunakan daging sapi, hingga lidah sapi.

2. Sate Pariaman

Sate pariaman ini merupakan kuliner yang berasal dari Pariaman, Sumatera Barat dengan warna kuah yang kental dan bewarna kemerahan.

Warna ini berasal dari cabai merah dan pewarna alami yang digunakan sehingga citra rasa satai ini terasa lebih pedas. Sate Pariaman sangat cocok bagi Anda yang menyukai kuliner pedas.

3. Sate Danguang-Danguang

Selain Sate Padang dan sate Pariaman juga ada sate Danguang-Danguang, sate ini berasal dari daerah Danguang-Danguang Kabupaten Limapuluh Kota. Mirip dengan sate Padang Panjang, sate Danguang-Danguang juga berkuah kuning.

Di Pasar Danguang-Danguang, penjual sate cukup banyak. Kedai-kedainya berjejer di sisi kiri jalan jika Anda datang dari arah Kota Payakumbuh.

Ketiga satai itu tidak hanya bisa ditemukan di daerah asalnya, tetapi sudah menyebar ke daerah-daerah yang ada di Sumatera Barat bahkan juga ditemukan di luar daerah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini