Sukses

Eksplor Tren Fashion Anak Kuliahan, Bikin Mahasiswa Lain Susah Berkedip

Sibuknya dunia perkuliahan tak membuat mahasiswa lupa akan penampilannya, dalam era fashion yang terus berkembang, ada banyak sekali pakaian yang disarankan bahkan menjadi tren di lingkungan mahasiswa karena terkesan praktis dan stylish.

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswa menjadi kelompok yang dinamis dalam dunia berpakaian. Mahasiswa sering memadukan berbagai elemen dan genre fashion untuk mengangkat kebebasan berekspresi sebagai cerminan kepribadian mereka.

Seperti yang disampaikan oleh Andin salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi Untirta tentang seberapa penting fashion dalam dunia perkuliahannya,

“kalau sebeperapa penting outfit dari skala 1-10 buat saya itu 7 sih, karena bagi saya first impression itu sangatlah penting apalagi saya sebagai anak humas yg selalu berhubungan dengan orang lain tetapi tak jarang pula saya memakai outfit yang memang nyaman bagi saya dan yang saya sukai” ungkap Andin selaku mahasiswa ilmu komunikasi.

Mahasiswa kini menjadi agen perubahan dengan mengeksplorasi berbagai tren serta gaya fashion yang mencerminkan kepribadian mereka. Mahasiswa tidak takut dalam menggabungkan, mecocokan satu dengan yang lain, menciptakan inspirasi gaya baru, hingga menantang stereotip dari lingkungan sekitar sehingga memunculkan pikiran baru untuk menerima perbedaan dalam berpakaian.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fashion Kuliah

Tidak hanya wanita, pria pun melakukan hal yang sama terhadap fashion. Walaupun, tidak ada seragam khusus namun kampus pasti menyarankan untuk berpakaian sopan dan rapih.

Nah, fashion atau gaya berpakaian saat ini menjadi salah satu penilaian seseorang apabila hendak bertemu dan berikut beberapa pilihan fashion yang bisa kamu pilih untuk aktivitas perkuliahan kamu:

Kemeja

Siapa yang tidak mengenal kemeja? Fashion andalan anak kuliah ini menjadi pilihan terbaik dalam berpakaian karena praktis untuk dipakai di acara formal ataupun santai. Kamu dapat memadukannya dengan vest atau rompi agar terkesan lebih santai tetapi fashionable.

Kemeja dengan ukuran oversize dapat menjadi pilihan untuk dipakai sebagai outer lho! Kamu dapat memadukannya dengan kaos polos dan loose pants sehingga mendapatkan kesan kasual.

3 dari 4 halaman

Fashion Kuliah

Blazer

Outer yang satu ini menjadi pilihan banyak mahasiswa karena memunculkan kesan independen serta karir yang baik. Gaya smart-casual ini akan membuat penampilan kamu lebih elegan tetapi santai. Kamu dapat memadukannya dengan t-shirt dan celana bahan tak lupa sepatu sneakers atau flat shoes sebagai pelengkap.

Midi Long Skirt

Untuk kamu yang ingin tampil lebih girly, kamu bisa memilih untuk menggunakan midi long skirt yang bisa kamu gabungkan dengan penggunaan ikat pinggang dan blouse.

4 dari 4 halaman

Fashion Kuliah

Baggy Pants

Buat kamu yang ingin memiliki kesan santai tetapi formal, kamu bisa mencoba menggunakan baggy pants yaitu celana kain berkaki longgar yang saat ini sedang hits dikalangan mahasiswa. Baggy pants dapat kamu padukan dengan kaos maupun kemeja.

Aksesoris warna-warni

Buat kamu yang ingin memiliki kesan ceria dan polos, kamu bisa menggunakan aksesoris sebagai pelengkap fashion kamu. Aksesoris yang dimaksud seperti jepitan, gelang pernak-pernik, kalung, hingga gantungan tas yang bisa menambah kepercayaan diri kamu lho!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.