Sukses

Kecelakaan Maut, Tiga Pelajar Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura

Kecelakaan lalu lintas kembali merenggut korban jiwa di jalur Pantura Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Liputan6.com, Indramayu - Kecelakaan lalu lintas kembali merenggut korban jiwa di jalur Pantura Kertasmaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (8/9/2023) pagi, tepatnya di Desa Tulung Agung.

Dalam peristiwa kecelakaan itu, dua orang pelajar tewas di lokasi kejadian, akibat terlidas truk. Selain korban meninggal dunia, seorang pelajar lainnya juga mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Para korban ini merupakan dua pelajar SMP dan satu pelajar SMA.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setyawan menerangkan, para pelajar itu terlibat kecelakaan dengan sebuah truk kontainer pengangkut sepeda motor Nopol L 8566 UR di Jalur arah Jakarta menuju Cirebon.

"Korban ada dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian," terang Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setyawan. 

AKP Bagus Yudo Setyawan menceritakan, peristiwa nahas itu terjadi saat para korban hendak berangkat menuju sekolah sekira pukul 06.30 WIB.

Saat itu korban pelajar SMA perempuan berinisial AN (16) berangkat sekolah di antar ayahnya menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol E 3748 SW. Di lokasi kejadian, ayah dan anak itu tertabrak dari belakang oleh sepeda motor Honda Beat B 5061 FCG yang dikendarai oleh dua pelajar SMP laki-laki, yakni RPH (13) dan GP (14).

Dalam peristiwa itu, tas yang digendong AN tersangkut pada stang sepeda motor yang dikendarai dua pelajar SMP hingga membuatnya terjatuh dari kendaraan. Sementara dua pelajar SMP yang mengendarai sepeda motor Honda Beat oleng dan kemudian terjatuh. Keduanya kemudian tergeletak di tengah Jalur Pantura.

Di saat bersamaan, datang kendaraan truk kontainer yang mengangkut sepeda motor. Mereka pun terlindas hingga akhirnya tewas di tempat.

"Korban meninggal dunia karena terlindas roda truk," ujar Bagus.

Berikut identitas ketiga korban:

1. AN (16), pelajar perempuan SMA warga Desa/Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu.

2. RPHW (13) pelajar laki-laki SMP warga Desa Tenajar, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu.

3. GP (14) pelajar laki-laki SMP warga Desa Tenajar, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu.

Usai kejadian, petugas Unit Gakkum, Sat Lantas Polres Indramayu mendatangi lokasi dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, petugas juga mengamankan kendaraan truk beserta supirnya guna dimintai keterangannya. Sementara, polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan nahas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.