Sukses

Pelatih Bali United Antisipasi Taktik Pelatih Baru Persib Bandung

Bali United akan melakoni laga tandang melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (3/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Poin Positif

Liputan6.com, Bandung - Bali United FC akan melakoni laga pekan ke-6 melawan Persib Bandung di ajang kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (3/8/2023).

Bali United FC baru-baru ini mendapatkan kabar baik, dengan kembali mendapatkan dukungan dari suporter fanatik, setelah suporter memutuskan menarik aksi boikot mereka dan akan kembali memenuhi tribun stadion.

Jelang menghadapi Persib Bandung, pelatih kepala Bali United, Stefano Cuggura atau yang karib disapa Teco menyatakan telah mempersiapkan tim guna meraih poin penuh di Bandung. Terlebih Bali United sejak tahun 2017 belum pernah kalah dari Persib Bandung.

"Kita tidak punya waktu persiapan tim kita lebih fokus ke recovery pemain. Kita juga punya waktu latihan fokus ke tactical kondisi fisik pemain kuat main lawan Persib," kata dia dalam sesi press conference pre match, Selasa (2/8/2023).

Menurutnya Persib Bandung adalah tim besar yang memiliki kulaitas permainan sangat bagus. Meski begitu Teco menyebut dirinya akan membawa anak asuhannya tersebut meraih poin di kandang mereka. Anak asuhannya harus bisa mengimbangi permainan Persib Bandung yang diisi dengan squad terbaik.

"Kita tahu Persib punya kualitas (permainan) sangat bagus, kita harus kerja keras untuk bisa dapatkan hasil positif di sini (Stadion GBLA). Kualitas dari lawan kita harus main bagus, mereka punya pemain berkualitas. Tetapi, kita harus berani supaya kita bisa cetak gol," tuturnya.

Sementara itu, ia mengantisipasi gaya bermain Persib setelah pucuk pimpinan kepelatihan berganti dari Luis Milla ke pelatih baru, Teco mewaspadai taktik dari arsitek tim Maung Bandung itu. "Ini masih awal musim tapi di Persib ada perubahan pelatih, kita harus lebih paham taktik dari pelatih barunya," pungkas Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.