Sukses

Arsy Hermansyah Jatuh dari 'Monkey Bar' Setinggi 2 Meter, Begini Kondisinya Terkini

Arsy Hermansyah salah satu putri pasangan artis Anang dan Ashanty ini mengalami kecelakaan ketika bermain dan terjatuh dari ketinggian dua meter.

Liputan6.com, Bandung - Anak pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Hermansyah baru-baru ini diketahui mengalami kecelakaan saat bermain.

Arsy diketahui jatuh dari ketinggian kurang lebih dua meter setelah menaiki permainan Monkey Bar di sebuah wahana Gymnastic.

Karena insiden tersebut, Arsy langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan terutama dalam menjalani pemeriksaan CT Scan hingga MRI.

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk melihat kondisi Arsy dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Melalui kanal YouTube, Ashanty menjelaskan Arsy saat itu tengah bermain dan terjatuh dari ketinggian dua meter. Dalam video tersebut terlihat Arsy yang turut ketakutan ketika akan menjalani MRI.

“Arsy tuh jatuh lagi main-main gitu, dia jatuh dari ketinggian dua meter,” ujarnya dikutip Senin (31/7/2023).

Ashanty mengatakan, anaknya tersebut tengah bermain "Monkey Bar" dan tidak mampu menahan bobot pada tangan bagian kirinya. Sehingga ia terjatuh dan sempat merasakan sesak nafas.

“Arsy mau coba yang kedua, udah yang kedua tangan kirinya nggak kuat. Terus mau yang ketiga langsung tangan kirinya jatuh, licin banget itu terus Arsy jatuh nggak bisa napas sesek,” ujarnya.

Melalui pemeriksaan X-Ray, Ashanty mengetahui pada tulang belakang putrinya terdapat krek. Selain itu, Arsy juga merasakan rasa nyeri serta suhu tubuh yang mulai terasa hangat.

“Kalau hasil X-ray nya sudah keluar dan dokter radiologinya udah bacain, ada krek di tulang belakangnya dia. Jadi Arsy harus di CT scan karena takutnya kenapa-kenapa karena sakitnya tambah. Dia mulai nyeri dan badanya mulai anget,” kata Ashanty.

Saat ini anak Anang Hermansyah tersebut masih harus beristirahat di rumah sakit dan kondisinya mulai membaik. Tetapi melalui video di kanal YouTube The Hermansyah putrinya tersebut masih merasakan sakit ketika berjalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Itu Permainan Monkey Bar?

Melansir dari Britannica, Monkey Bar adalah permainan anak-anak yang sering ada di sebuah taman bermain.

Bentuknya seperti kerangka jeruji yang bisa dimainkan anak-anak dengan memanjat dan berayun dari satu jeruji ke jeruji lainnya.

Karena cara bermainnya seperti monyet yang berayun di pohon dari dahan ke dahan, maka permainan ini disebut Monkey Bar. Permainan anak-anak ini mempunyai berbagai manfaat seperti latihan fisik untuk anak-anak.

Permainan ini membantu anak-anak dalam mengeksplorasi rasa ingin tahunya terutama dalam bergerak. Monkey Bar adalah salah satu wahana bermain anak yang sangat populer dan sudah ada sejak bertahun-tahun lamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini