Sukses

Umumkan Formasi Baru, The SIGIT Resmi Miliki 5 Personel

Dalam unggahan tersebut, The SIGIT mempertegas bahwa kini The SIGIT memiliki lima personel sebagai formasi baru.

Liputan6.com, Yogyakarta - Grup band asal Bandung, The SIGIT, baru saja mengumumkan formasi teranyarnya. Kali ini, The SIGIT menggandeng Aghan Sudrajat dan Absar Lebeh.

Kabar ini disampaikan langsung melalui akun Instagram @thesigit_, Jumat (28/7/2023) malam. Dalam unggahan tersebut, The SIGIT mempertegas bahwa kini The SIGIT memiliki lima personel sebagai formasi baru.

"Formasi baru dari The SIGIT. Setelah melewati proses yang cukup panjang dan perjalanan dengan beragam cerita bagi kami, hari ini kami umumkan dengan resmi bahwa The SIGIT sudah merombak personel," tulis akun tersebut.

Formasi baru The SIGIT diisi oleh tiga personel asli, Donar Armando, Farri Icksan, dan Rekti Yoewono, dengan penambahan dua personel baru Absar Lebeh dan Aghan Sudrajat.

Formasi baru ini sekaligus mengumumkan hengkangnya Adit Bagja alias Adit Kumis sebagai bassist. Posisi tersebut akan digantikan oleh Aghan Sudrajat.

Aghan Sudrajat bukan nama baru di skena musik independen tanah air. Ia merupakan bassist dari grup band Monkey to Millionaire.

Sementara itu, Absar Lebeh sudah lebih dulu bergabung dengan The SIGIT sebagai additional player untuk posisi gitaris. Absar juga merupakan gitaris grup band Mooner dan Ali. Melalui pengumuman ini, The SIGIT meminta para penggemarnya, Insurgent Army, menantikan album terbaru mereka.

The SIGIT atau The Super Insurgent Group of Intemperance Talent merupakan grup bergenre rock asal Bandung. Band ini terbentuk pada 2002 dan telah menelurkan sekitar tiga album, dua EP, dan beberapa single.

Beberapa lagu hits The SIGIT di antaranya 'Black Amplifier', 'Conundrum', 'Owl and Wolf', 'Detourn', 'All the Time', dan masih banyak lagi. The SIGIT juga pernah melakukan tur ke beberapa negara, seperti Australia hingga Amerika Serikat.

(Resla Aknaita Chak)

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.