Sukses

Membaca Kepribadian Seseorang Melalui Cara Memakai Gelang

Beberapa ahli psikologi percaya bahwa preferensi dan kebiasaan dalam memakai gelang dapat mengungkapkan beberapa aspek dari kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Gelang adalah aksesoris yang sering digunakan sebagai pelengkap. Memakai gelang di tangan adalah praktik yang umum di kalangan banyak orang.

Beragam pola, bentuk, dan jenis gelang dibuat banyak perajin dan memiliki potensi nilai ekonomi. Namun, selain sebagai aksesoris mode, cara seseorang memakai gelang juga dapat memberikan petunjuk tentang kepribadiannya.

Beberapa ahli psikologi percaya bahwa preferensi dan kebiasaan dalam memakai gelang dapat mengungkapkan beberapa aspek dari kepribadian seseorang.

Beberapa pola umum dalam memakai gelang dan apa arti dari masing-masing pola dirangkum dari berbagai sumber:

Pergelangan Tangan Kanan

Orang yang cenderung memakai gelang di pergelangan tangan kanan sering dihubungkan dengan karakteristik yang kuat dan dominan. Mereka memiliki keinginan untuk mengendalikan situasi dan seringkali menjadi pemimpin alami.

Mereka memiliki sikap yang tegas dan terfokus pada tujuan mereka. Orang-orang dengan gelang di pergelangan tangan kanan juga cenderung menjadi orang yang praktis dan logis dalam pengambilan keputusan.

Pergelangan Tangan Kiri

Memakai gelang di pergelangan tangan kiri umumnya dikaitkan dengan orang-orang yang lebih intuitif dan kreatif. Mereka cenderung memiliki imajinasi yang kuat dan lebih terbuka terhadap pengalaman baru.

Orang dengan gelang di pergelangan tangan kiri seringkali memiliki kecenderungan untuk menjadi emosional dan sensitif terhadap perasaan orang lain. Mereka juga seringkali berhubungan dengan seni dan ekspresi diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepribadian dari Gelang Tangan

Banyak Gelang di Dua Pergelangan Tangan

Seseorang yang memakai banyak gelang di kedua pergelangan tangan menunjukkan bahwa mereka adalah pribadi yang penuh dengan energi dan kegembiraan. Mereka cenderung menjadi sosialita yang suka berada di tengah keramaian.

Orang-orang seperti ini memiliki kepribadian yang ramah dan mudah bergaul. Mereka sering menarik perhatian orang lain dan suka menjadi pusat perhatian.

Gelang dengan Desain Sederhana

Individu yang memilih gelang dengan desain sederhana seringkali memiliki kepribadian yang tulus dan rendah hati. Mereka cenderung tidak menyukai kehebohan atau hal-hal yang mencolok.

Orang-orang semacam ini lebih memilih kesederhanaan dan kesederhanaan dalam hidup mereka. Mereka juga dapat diandalkan dan memiliki sikap yang tenang dalam menghadapi tantangan.

Gelang dengan Aksesoris Tambahan

Orang yang suka memakai gelang dengan aksesoris tambahan, seperti liontin atau charm, menunjukkan bahwa mereka adalah pribadi yang kreatif dan ekspresif.

Mereka cenderung memiliki kepribadian yang unik dan senang mengekspresikan diri melalui penampilan mereka. Orang-orang semacam ini seringkali memiliki minat yang beragam dan kecenderungan untuk berpikir di luar kotak.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini