Sukses

Daftar Menu Kolaborasi McD x NewJeans, Lengkap dengan Harga dan Merchandise

Selain melibatkan NewJeans dalam iklan, McD juga membuat kemasan khusus dengan menyertakan gambar kepala kelinci yang identik dengan NewJeans.

Liputan6.com, Yogyakarta - Perusahaan makanan cepat saji McDonald's (McD) kembali menggaet grup Kpop untuk kampanye kolaborasi. Kali ini, McD menggaet NewJeans dalam kampanye McD x NewJeans di 10 wilayah Asia, termasuk Indonesia.

Kampanye yang sudah ditunggu para penggemar NewJeans, Bunnies, ini sebenarnya sudah diumumkan McD pada 26 Mei lalu. McD secara resmi mengumumkan akan meluncurkan 'NewJeans Chicken Dance Campaign' (Kampanye Menari Ayam NewJeans) mulai Juni 2023.

Secara umum, kampanye kolaborasi ini dimulai pertama kali di Korea Selatan pada 1 Juni 2023. Sementara itu, di Indonesia menu-menu spesial McD x NewJeans sudah bisa dibeli sejak 12 Juli 2023.

Selain Korea Selatan dan Indonesia, kampanye ini juga dilakukan di Filipina, Thailand, Brunei, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Singapura, dan Vietnam. Selain melibatkan NewJeans dalam iklan, McD juga membuat kemasan khusus dengan menyertakan gambar kepala kelinci yang identik dengan NewJeans.

Mengutip dari berbagai sumber, menu McD x New Jeans di Indonesia dibanderol harga mulai dari Rp50 ribu-an.

Adapun daftar menu kolaborasi dan paket McD x NewJeans (K-Meals) yang bisa dipilih, di antaranya

- McSpicy Chicken Burger (chicken burger, kentang, cola) dengan harga Rp61.000

- 6pcs McNuggets (nuggets, kentang, cola) dengan harga Rp58.500

- 6pcs Spicy McNuggets (nuggets, kentang, cola) dengan harga Rp62.000

- PaNas Special Large (ayam, nasi, telur, cola) dengan harga Rp52.000

- PaNas Wings Large (ayam sayap, nasi, cola) dengan harga Rp48.000

Setiap pembelian K-Meals, akan mendapatkan gratis eksklusif merchandise McDonald's, seperti postcard dan stiker. Menu tersebut bisa bervariasi dari wilayah satu dengan wilayah lainnya.

Selain menu tersebut, menu lain yang ditawarkan adalah New Jeans Paket Special Kit McD x New Jeans. Paket tersebut berisi photocard member NewJeans dan merchandise lainnya dengan kisaran harga Rp300-400 ribu.

Harga tersebut dapat berbeda sesuai wilayah masing-masing. Aturan tersebut juga berlaku bagi merchandise yang ditawarkan.

K-Meals tidak hanya berlaku untuk satu hari saja. Keseruan kampanye kolaborasi McD x NewJeans ini akan berlangsung hingga 27 Agustus 2023 mendatang. NewJeans merupakan grup K-pop kedua yang berkolaborasi dengan McD setelah sebelumnya McDonalds juga pernah melakukan kolaborasi dengan BTS dengan meluncurkan BTS Meal pada Juni 2021.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini