Sukses

Pileg 2024, Petahana DPRD Paser 'Lompat' Partai

Santer terdengar salah seorang anggota DPRD Paser lompat partai dari Partai Bulan Bintang (PBB) ke Partai Golkar, untuk kembali bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Paser 2024 mendatang.

Liputan6.com, Paser - Santer terdengar salah seorang anggota DPRD Paser lompat partai untuk kembali bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Paser 2024 mendatang.

Kabar itu berembus pada hari terakhir penyerahan berkas perbaikan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Paser. Adapun anggota DPRD periode 2019-2024 itu berganti 'perahu' ke Partai Golongan Karya (Golkar).

Dikonfirmasi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Paser Ikhwan Antasari membenarkan kabar tersebut. "Insya Allah pada waktunya akan kami sampaikan saat pengumuman DCS (Daftar Calon Sementara) oleh KPU," ucap Ikhwan Antasari, Rabu (12/7/2023).

Ia menyebut, saat penyerahan berkas pengajuan perbaikan untuk Bacaleg ke KPU Kabupaten Paser terjadi beberapa perubahan atau pergantian di beberapa daerah pemilihan (Dapil).

"Termasuk Dapil IV (Kecamatan Pasir Belengkong, Batu Engau dan Tanjung Harapan) kami ada pergantian, salah satunya adanya anggota DPRD incumbent dari partai lain ke Partai Golkar," sebut Ikhwan.

Dengan adanya anggota DPRD petahana yang bergabung ke Partai Golkar, Ikhwan optimis akan semakin mendongkrak perolehan suara pada Pileg 2024 nanti. Ia menargetkan 7 kursi pada Pileg mendatang, saat ini Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Paser.

"Tentunya dengan masuknya anggota DPRD incumbent dari partai lain yang meyakinkan Partai Golkar bisa mendongkrak suara Partai Golkar," tandas Ikhwan yang juga Ketua Komisi II DPRD Paser.

Dari informasi yang didapat, anggota DPRD yang dimaksud yakni Umar dari Partai Bulan Bintang (PBB). Dikonfirmasi pada Rabu (12/7/2023) pagi, Umar belum dapat memberikan jawaban lebih jauh mengenai bergabungnya dia ke Partai Golkar.

"Maaf masih di kampung. Nanti dikabari kalau sudah di Grogot," balas Umar via pesan singkat WhatsApp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini