Sukses

Sinopsis Drakor Goblin, Kisah Romansa Fantasy Diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun

Drama Korea Goblin kini dapat disaksikan di televisi dan menceritakan kisah romansa fantasy yang diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, stasiun televisi swasta menayangkan beberapa drama Korea populer yang banyak disukai oleh penggemar drakor. Salah satunya adalah drama Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God.

Drama yang telah tayang pada tahun 2016 ini dapat disaksikan di stasiun televisi swasta itu setiap hari pukul 18.00 WIB. Adapun total episode dari drama ini berjumlah 16 episode dan menceritakan kisah bergenre romansa fantasy.

Goblin pun diperankan oleh aktor ternama Korea Selatan yaitu Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na, hingga Yook Sung Jae. Ceritanya pun ditulis oleh penulis terkenal Kim Eun Sook yang pernah menulis drama populer seperti Secret Garden, The Heirs, hingga The Glory.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Drakor Goblin

Pada zaman kuno diceritakan seorang jenderal yang tak terkalahkan dalam perang, bernama Kim Shin (Gong Yoo). Karena keahliannya tersebut banyak yang iri kepadanya salah satunya adalah Raja muda (Kim Min Jae) yang cemburu kepadanya hingga membunuhnya.

Kejadian tidak terduga terjadi pada Kim Shin yang berubah menjadi Dokkaebi atau Goblin dan ia menjadi sosok yang mempunyai kehidupan abadi. Karena tidak bisa mati, ia pun merasa tersiksa dan awalnya berpikir jika ia berbakat ia bisa pergi dengan tenang.

Namun, Kim Shin tidak sadar jika ia ternyata dikutuk dan telah menunggu selama 900 tahun untuk seorang pengantin manusia agar bisa mengakhiri hidupnya yang abadi. Sampai suatu malam, ia menyelamatkan seorang wanita hamil dalam kondisi sekarat bernama Park Hee Von.

Wanita tersebut ditakdirkan untuk mati, tetapi karena Goblin membantunya alhasil seorang Grim Reaper (Lee Dong Wook) tidak bisa menemukannya. Wanita hamil tersebut bisa melahirkan seorang bayi perempuan bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Suatu malam, saat usianya 9 tahun, ibunya tiba-tiba meninggal dan tanpa sadar, ia bisa melihat sosok Grim Reaper tersebut. Sampai ia masih dewasa Eun Tak pun ternyata bisa melihat sosok-sosok hantu.

Karena ditinggalkan sang ibu, ia tinggal dengan bibinya yang ternyata sering bertindak jahat kepadanya. Suatu hari Eun Tak berulang tahun dan menyalakan lilin ulang tahun sendiri dan tanpa sebab, tiba-tiba Kim Shin muncul di belakangnya.

Hal ini pun membuat Kim Shin dan Eun Tak kebingungan, mungkinkah Eun Tak adalah pengantin wanita yang selama ini Kim Shin nantikan? Bisakah Kim Shin mengakhiri kehidupan abadinya saat ini?

3 dari 3 halaman

Daftar Pemeran Drakor Goblin

Berikut ini adalah beberapa daftar pemeran drama Goblin:

1. Gong Yoo sebagai Kim Shin

2. Kim Go Eun sebagai Ji Eun Tak

3. Lee Dong Wook sebagai Grim Reaper

4. Yoo In Na sebagai Sunny

5. Yook Sung Jae sebagai Yoo Duk Hwa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.