Sukses

Prambanan Jazz 2023, Cek Tiket On the Spot, Akses, dan Alur Penukaran Tiket

Berikut flow penukaran tiket Prambanan Jazz untuk masing-masing jenis tiket.

Liputan6.com, Yogyakarta - Festival musik jazz tahunan, Prambanan Jazz 2023, akan kembali digelar. Festival ini akan digelar selama dua akhir pekan, yaitu 7, 8, 9, 14, 15, dan 16 Juli 2023 di Candi Prambanan.

Tahun ini, Prambanan Jazz 2023 mengusung tema 'The Magical Experience'. Melalui akun Instagram @prambananjazz, terdapat akses dan flow penukaran tiket yang harus dilalui penonton sebelum memasuki area festival.

Penukaran tiket tersebut hanya bisa dilakukan pada hari pertunjukan yang dipilih. Berikut flow penukaran tiket Prambanan Jazz untuk masing-masing jenis tiket:

1. Early Entry

Pemegang tiket 'early entry' wajib memasuki venue maksimal pukul 14.00 WIB. Jika pemegang tiket ini memasuki venue lebih dari jam yang telah ditentukan oleh penyelenggara, maka akan dikenakan tiket 'on the spot' atau menambah biaya selisih harga pembelian tiket 'early entry' dengan tiket 'on the spot'.

2. VIP Jazzmine

Pemegang tiket VIP Jazzmine bisa memarkirkan kendaraannya di area 'VIP Parking' (parkir pintu C) yang telah disediakan oleh promotor. Pemegang tiket ini memiliki akses untuk menggunakan fasilitas shuttle yang telah disediakan untuk menuju ke venue dari tempat parkir.

Sementara itu, untuk penukaran tiket VIP Jazzmine bisa dilakukan di area dalam Candi (ticketbox dalam). Saat penukaran tiket, pemegang tiket wajib menunjukkan KTP yang sesuai dengan e-ticket serta menunjukkan e-ticket yang berlaku untuk di-scan.

Nantinya, e-ticket yang telah di-scan akan ditukar dengan gelang VIP Jazzmine dan voucher benefit. Voucher tersebut bisa ditukarkan di booth Margaria Batik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Experience dan Super Festival

3. Experience dan Super Festival

Sama seperti pemegang tiket VIP Jazzmine, pemegang tiket 'Experience & Super Festival' wajib menunjukkan KTP yang sesuai dengan e-ticket serta e-ticket yang berlaku untuk di-scan. Jika tiket telah dipindahtangankan, maka wajib melampirkan surat kuasa atau fotokopi ID pembeli pertama.

Penukaran tiket ini bisa dilakukan di area parkir timur wisata Candi. Nantinya e-ticket yang telah di-scan akan ditukarkan dengan gelang sesuai dengan kategori yang dibeli.

4. Tiket Lama dan Tiket Baru

Sementara itu, bagi pembeli tiket 'early bird' dan tiket lama yang mendapat benefit bisa melalukan penukaran tiket di tenda 'Upgrade Tiket' dengan mendapatkan satu merchandise berupa voucher. Voucher tersebut nantinya bisa ditukarkan di booth merchandise.

Adapun untuk pembelian tiket baru periode 5 Juni-5 Juli 2023, dapat melakukan penukaran tiket di tenda penukaran tiket pada hari yang sama. Nantinya, e-ticket yang sudah di-scan akan ditukar dengan gelang sesuai dengan kategori yang dibeli.

5. Tiket On the Spot (OTS)

Bagi penonton yang belum memiliki tiket dan ingin membelinya langsung di area venue, pihak penyelenggara juga membuka pembelian tiket 'on the spot' (OTS). Pembelian tiket OTS bisa dilakukan di tenda ticketing yang telah disediakan di venue festival.

Pembelian tiket OTS Prambanan Jazz 2023 bisa dilakukan pada 5, 6, 10, 11, 12, dan 13 Juli 2023, pukul 10.00-18.00 WIB. Sementara itu, untuk pembelian tiket OTS dan penukaran gelang bisa dilakukan pada 7, 8, 9, 14, 15, dan 16 Juli 2023, pukul 10.00-21.00 WIB.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.