Sukses

5 Tempat Wisata di Dago Bandung, Hits dan Edukatif

Udaranya yang sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Dago.

Liputan6.com, Bandung - Dago merupakan salah satu daerah di Bandung yang banyak dikenal masyarakat lokal maupun luar daerah. Salah satu kelurahan di Kecamatan Coblong, Kota Bandung, ini memiliki beberapa destinasi wisata populer yang tak pernah sepi pengunjung.

Udaranya yang sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Dago. Jika kamu berencana berlibur ke Bandung, berikut beberapa destinasi wisata Dago yang bisa dijadikan pilihan:

1. Amazing Art World

Amazing Art World berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi, Isola, Kecamatan Sukasari, Bandung. Terdapat banyak lukisan dengan konsep 3D.

Para pengunjung dapat menikmati setiap lukisan dan gambar yang terpajang di setiap sudut ruangan. Museum interaktif ini juga menawarkan zona lukisan unik, seperti History Zone, Aqua Zone, Animal Zone, Artistic Zone, Living Zone, dan masih banyak lagi.

2. Bird and Bromelia Pavilion

Bird and Bromelia Pavilion berlokasi di Jalan Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini merupakan tempat pemeliharaan hewan yang sekaligus bisa menjadi wisata edukasi dan wisata alam.

Pengunjung akan diperkenalkan dengan berbagai spesies burung. Terdapat beberapa burung yang dibiarkan di luar kandang.

Selain itu, para pengunjung juga akan disambut sekumpulan burung merpati yang memenuhi jalur trekking. Saat berjalan di antara burung merpati, mereka akan beterbangan dengan indah.

Selain berbagai jenis burung, tempat ini juga memiliki taman bunga indah, yakni Taman Bunga Bromelia. Terdapat beberapa spot foto di tempat wisata Bandung ini yang menarik untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dago Pakar

3. Dago Pakar

Dago Pakar berlokasi di Jalan Raya Golf Dago Nomor 12, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung. Destinasi wisata ini masih berada di sekitar Taman Hutan Raya Djuanda (Tahura Djuanda) sehingga menawarkan suasana sejuk khas alam.

Pengunjung bisa menikmati suasana dengan pemandangan berupa pepohonan dan berbagai jenis hewan. Selain itu, juga terdapat Gua Jepang, Gua Belanda, dan tiga 3 curug yang bisa dikunjungi.

4. Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan Raya Djuanda atau Tahura Djuanda berlokasi di Kompleks Tahura Jalan Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung.

Saat berkunjung ke sini, wisatawan dapat mengunjungi berbagai objek wisata yang menjadi daya tarik wilayah ini, seperti Museum Ir. H. Djuanda, Gua Belanda, Gua Jepang, Curug Omas, Curug Koleang, hingga Curug Kidang. Untuk bisa sampai ke berbagai objek tersebut, pengunjung harus melintasi jalan setapak beralas paving block yang terbentang dari gerbang selatan Dago Pakar hingga gerbang utara di Maribaya.

5. Tebing Keraton

Tebing Keraton masih terletak di sekitar Taman Hutan Rakyat Djuanda. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Selain itu, pemandangan matahari terbit dan terbenam menjadi salah satu daya tarik tersendiri di destinasi wisata ini. Suasana di Tebing Keraton cukup dingin, jadi sebaiknya gunakan pakaian tebal saat akan menuju ke tempat ini.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.