Sukses

Viral Mobil Patwal Polisi Cuek Usai Tabrak Pemotor di Makassar

Polisi saat ini tengah menyelidiki insiden tersebut.

Liputan6.com, Makassar - Sebuah video TikTok yang memperlihatkan mobil Patroli dan Pengawalan (Patwal) milik polisi menabrak pengendara motor viral. Belakangan diketahui kejadian tersebut terjadi di Pertigaan Jalan AP Pettarani - Jalan Letjend Hertasning, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Dalam video itu, mobil Patwal Polisi itu terlihat mengawal sebuah mobil Toyota Alphard. Saat hendak belok dari arah Jalan AP Pettarani ke Jalan Letjend Hertasning, mobil Patwal Polisi tersebut terlihat menabrak seorang pengendara motor. 

Parahnya, mobil Patwal Polisi itu terkesan cuek dan berlalu begitu saja setelah menabrak pengendara motor itu. Seorang polisi lalu lintas yang berada di lokasi kejadian juga hanya melihat-lihat saja saat insiden tersebut terjadi. 

Insiden tersebut dibenarkan oleh Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Masaluddin. Dia mengaku bahwa saat ini pihaknya tengah menyelidiki kejadian tersebut. 

"Kami sedang mencari dan menanyakan ke jajaran kendaraannya ini," kata Masaluddin, Senin (12/6/2023). 

Masaluddin memastikan bahwa mobil Patwal Polisi tersebut bukan milik Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel. Dari ciri-cirinya, mobil tersebut dipastikan milik salah satu polres di jajaran Polda Sulsel. 

"Kalau lambungnya tertulis Patwal berarti dari wilayah (Polres) kalau Dit lantas itu lambungnya tertulis PJR. Saya sedang tanyakan ke Kasat Lantas Barru dan Kasat Lantas Polrestabes Makassar. Ini saya tunggu responnya," sambung dia. 

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut. Ia mengaku baru mengecek dan menannyakan kepada jajarannya. 

"Saya cek dulu ya. Untuk sejauh ini, kami tidak punya mobil seperti itu dan kalaupun anggota kami pasti kami beri sanksi," jelas Ngajib secara terpisah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini