Sukses

Melaju ke Fase Play Off Liga Champions Asia, Bali United Bakal Hadapi Lawan Berat

Usai mengalahkan PSM Makasar dalam fase playoff dua hari lalu, Bali UYnited FC bersiap menghadapi lawan berat di fase Liga Champhions Asia.

Liputan6.com, Denpasar - Bali United FC bakal menghadapi lawan yang berat pada fase play off Liga Champions Asia mendatang. Usai mengalahkan PSM Makassar di playoff AFC Cup di Stadion Pare-pare dengan skor akhir 5:4, kemenangan atas PSM membuat Bali United melaju ke babak playoff Liga Champions Asia (LCA).

Pelatih Bali United FC Stefano Cuggura atau yang karib disapa Teco mengatakan bahwa dirinya meminta dukungan dari masyarakat Indonesia untuk timnya serta PSM yang bakal berlaga di level AFC Cup. Bali United bakal menghadapi lawan-lawan yang cukup berat, salah satunya adalah juara bertahan Liga Champions Asia.

"Kami sama-sama berjuang membawa bendera Indonesia, kami mendukung PSM sukses di AFC begitu juga kami didukung di Liga Champions Asia," kata dia di Denpasar, Senin (13/6/2023).

Sebelumnya tim berjuluk Serdadu Tridatu dan PSM Makasar sudah melakoni kualifikasi playoff AFC Cup pada leg pertama di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (5/5/2023) dengan skor 1:1. Sementara pada leg kedua mereka menang atas tim Juku Eja usai drama adu penalti 5:4. Berkat kemenangan atas PSM, Bali United berhasil mewakili Indonesia ke babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Wakil Indonesia di Ajang Sepak Bola Asia

Dipastikan Fadil Sausu dan kawan-kawan akan bertemu dengan tim Hongkong Lee Man FC. Pertandingan melawan klub Hongkong tersebut akan digelar dengan sistem single match.

Apabila Bali United berhasil menang melawan Lee Man FC, tim kebanggaan masyarakat Bali itu sudah ditunggu oleh juara berrtahan LCA yakni Urawa Red Diamons di babak berikutnya. Anak asuhan Teco itu harus berjuang keras untuk bisa melaju ke fase berikutnya dengan menjungkalkan kedua tim tersebut.

Sementara itu, PSM Makassar usai dikalahkan oleh Bali United bakal bertarung di level AFC Cup 2023/2024 dan sudah langsung lolos ke fase grup tanpa melalui babak kualifikasi lagi. Calon lawan Juku Eja di antaranya, Phnom Penh Crown asal Kamboja, Yangon United yang pernah berjumpa dengan Bali United pada 2018 silam, dan Young Elephants.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.