Sukses

Pesan Ganjar Pranowo ke Relawan di Sumut: Jangan Gunakan Isu SARA

Ganjar Pranowo mengingatkan kepada seluruh relawan di Sumatera Utara (Sumut) untuk menyampaikan pesan positif dan tidak menyebarkan isu yang berkaitan Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Liputan6.com, Medan Ganjar Pranowo mengingatkan kepada seluruh relawan di Sumatera Utara (Sumut) untuk menyampaikan pesan positif dan tidak menyebarkan isu yang berkaitan Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) saat kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu dikatakan Ganjar, Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), usai meresmikan Rumah Pemenangan Ganjar Pranowo di Jalan Sei Serayu Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

"Tolong, betul-betul kalau nanti kampanye atau menyampaikan pesan melalui medsos (media sosial), pakai kalimat positif dan baik. Saya titip betul, agar kita tidak membawa isu-isu SARA," pesan kepada relawan, Minggu (11/6/2023).

Kepada para relawan, Ganjar juga mengingatkan agar satu tujuan pada Pilpres 2024 mendatang. Sebab menurutnya, kekuatan partai dan relawan sama.

"Tugas kita bersinergi dan berkolaborasi. Rumah inilah yang kita pakai untuk menyiapkan semua," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kumpulkan Kekuatan di Sumut

Disebutkan Ganjar Pranowo, masih ada waktu untuk mengumpulkan seluruh kekuatan relawan yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

"Saya kepingin, ketika saya datang lagi ke Sumur peluitnya tinggal ditiup,seluruh kekuatannya akan datang semua," ungkapnya.

Ganjar juga mengingatkan kepada relawan harus benar-benar kompak dan bersatu dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Ini bagian dari kolaborasi kita, sekali lagi saya minta setelah pulang dari sini kita konsolidasikan kekuatan relawan masing-masing. Terima kasih, salam untuk semua," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Konsolidasi 3 Pilar

Kedatangan Ganjar Pranowo di Rumah Pemenangan didampingi Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, Sekretaris, Sutarto, Ketua Panitia Safari Politik Ganjar Pranowo di Sumut, Paul Baja M Siahaan, dan Sekretaris Panitia Ramses Simbolon, serta petinggi-petinggi PDIP.

Ganjar Pranowo hadir di Sumut untuk melakukan konsolidasi 3 pilar di Gedung Serbaguna Guna, Jalan Pancing, Deli Serdang. Gubernur Jawa Tengah ini juga melakukan kunjungannya ke tempat lainnya di Kota Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.