Sukses

Polisi Pastikan Jasad Terbungkus Plastik di Kontrakan Kawasan Cijerah Bandung Korban Pembunuhan

Jasad terbungkus plastik yang ditemukan di sebuah kontrakan di kawasan Cijerah, Bandung, ternyata korban pembunuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Jasad terbungkus plastik yang ditemukan di sebuah kontrakan di kawasan Cijerah, Bandung, ternyata korban pembunuhan. Hal itu diungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. Budi mengatakan, jasad yang ditemukan itu merupakan jenazah perempuan berinisial EP (42).

Adapun kesimpulan pembunuhan serta identitas korban diketahui setelah proses pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih.

"Memang itu telah teridentifikasi mayat inisial EP diduga korban 338 atau pembunuhan," kata Budi di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/6/2023).

Sejauh ini, menurutnya penyidik telah memeriksa tujuh saksi yang terdiri dari warga setempat, terutama yang membantu menemukan jasad terbungkus plastik itu. Di samping itu, menurutnya para anggota polisi di lapangan pun masih melakukan pencarian untuk bisa mengungkap pelaku pembunuhan tersebut.

"Kita masih melakukan pengejaran mohon doanya supaya kita bisa menindak pelaku," kata Budi.

Sebelumnya, warga Gang Famili, Kelurahan Cibuntu, Kota Bandung, Jawa Barat, dikejutkan dengan penemuan jasad terbungkus plastik di sebuah kamar kontrakan pada Rabu (7/6/2023).

Ketua RT setempat, Ipan Sutisna (44) mengatakan penemuan mayat itu bermula dari warga yang mencium bau tidak sedap di sekitar kamar kontrakan itu.

Setelah kamar kontrakan itu dibuka, menurutnya warga menemukan bungkusan plastik besar. Lalu, kata dia, warga melaporkan hal itu ke pihak kepolisian karena tidak ada yang berani membuka bungkusan itu.

"Saya lihat bungkusannya (plastik) warna bening, posisi (mayat) seperti terlungkup, tapi tidak ada darah," kata Ipan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.