Sukses

Mengenal Apa itu WhatsApp Beta dan Fitur Terbarunya

WhatsApp Beta adalah versi percobaan dari aplikasi WhatsApp yang dirancang untuk menguji fitur-fitur baru sebelum diluncurkan secara luas.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp, aplikasi pesan instan yang populer di seluruh dunia bisa digunakan di berbagai perangkat, termasuk Android, iPhone, Windows, dan Mac. Namun, tahukah kamu bahwa ada versi beta dari WhatsApp bisa kamu coba sebelum rilis resmi di Google Play Store?

Ya itulah namanya WhatsApp Beta. WhatsApp Beta adalah versi percobaan dari aplikasi WhatsApp yang dirancang untuk menguji fitur-fitur baru sebelum diluncurkan secara luas.

Jika ingin mencoba fitur baru di WhatsApp Beta, kamu dapat mencoba memasang aplikasi WhatsApp beta di perangkat Android. Namun, pastikan bahwa selalu berhati-hati dan memastikan bahwa akun WhatsApp kamu aman dan terlindungi.

Untuk mengunduh dan menginstal WhatsApp Beta, kamu perlu mengikuti beberapa langkah. Pertama, kamu perlu bergabung dengan program beta WhatsApp.

Kamu dapat melakukannya dengan membuka tautan https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp/join di browser dan masuk dengan akun Google/Gmail kamu.

Setelah itu, kamu dapat mengunduh WhatsApp Beta dari Google Play Store. Jika program beta sudah penuh, kamu dapat mengunduh aplikasi WhatsApp Beta dari situs di luar Google Play, tetapi ini cukup berisiko karena kamu tidak tahu apakah aplikasi tersebut aman atau tidak.

Setelah mengunduh WhatsApp Beta, kamu dapat menginstalnya seperti aplikasi biasa. Jika sudah memiliki WhatsApp di ponsel, kamu dapat memperbarui ke versi beta dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di video tutorial di YouTube.

Pastikan untuk mem-backup pesan dan data penting sebelum kamu menginstal WhatsApp Beta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa fitur baru yang tersedia di WhatsApp Beta:

Shortcut untuk Blokir Kontak

Pada pembaruan WhatsApp ke depan, pengguna WhatsApp bisa memblokir kontak yang tidak diinginkan dengan lebih mudah, karena adanya pintasan atau shortcut baru. Shortcut ini akan ditempatkan di bagian opsi obrolan dari daftar chat pengguna.

Mendeteksi Teks dalam Gambar

Fitur ini memungkinkan WhatsApp untuk mendeteksi teks dalam gambar.

Edit Pesan

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan yang telah terkirim.

Tampilan Baru

WhatsApp sedang menguji coba tampilan baru untuk aplikasi WhatsApp untuk ponsel Android. Dalam tampilan baru ini, tab "Communities", "Chat", "Status", dan "Calls" dipindahkan ke bagian bawah layar.

Mendiamkan Panggilan Tak Dikenal

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendiamkan panggilan tak dikenal untuk menjaga privasi pengguna.

Avatar

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat avatar virtual cocok dengan ciri serta kepribadiannya.

Akun WhatsApp Bisa Diakses di 4 Ponsel Sekaligus

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun WhatsApp pada empat perangkat sekaligus tanpa perlu logout dari perangkat lain.

Pindahkan Tab Navigasi

WhatsApp memindahkan tab navigasinya yang ada di bagian atas aplikasi Android seperti komunitas, obrolan, status, dan panggilan ke bagian bawah layar.

Semoga informasi ini membantu!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini