Sukses

Ini Rahasia LN Beauty, Salon Kecantikan yang Kini Viral di Medan

Salon LN Beauty memanfaatkan peran pemasaran digital (digital marketing) di media sosial guna mencuri perhatian khalayak.

Liputan6.com, Medan - Banyak bukti bahwa konten di jagat maya bisa meningkatkan omzet bisnis. Salah satunya adalah LN Beauty, sebuah brand salon kecantikan di Kota Medan, Sumatera Utara yang kini tengah naik daun. Sejak awal berdiri pada Oktober 2018, LN Beauty terus berkembang dan sekarang sudah memiliki tiga cabang.

Kisah di balik kesuksesan LN Beauty tak lepas dari ketekunan pendirinya, Lili Nazlia. Ia adalah wanita kelahiran Medan berusia 29 tahun yang berjuang dari nol. Dulu, Lili hanya karyawan salon biasa setelah tamat menempuh jenjang SMK. Tetapi berkat kegigihannya membangun bisnis salon yang didirikannya berhasil berkembang hingga saat ini.

LN Beauty tak butuh waktu lama untuk bisa menarik perhatian warga Kota Medan. Mereka memanfaatkan peran pemasaran digital (digital marketing) untuk mencuri perhatian. Mulai dari aktif di media sosial Facebook, Instagram hingga tebar pesona ke Tiktok.

Saat ini Tiktok (@Salonmedan) LN Beauty sudah memiliki lebih dari 800 ribu followers dan mencatatkan jutaan views. Sedangkan di Instagram @Beautysalon.medan, sudah diikuti oleh 83 ribu pengikut. Bagi LN Beauty, eksistensi di media sosial sangat berpengaruh pada lonjakan konsumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konten Lucu

Untuk kiat menciptakan konten tampaknya LN Beauty bisa menjadi salah satu contoh bagi brand bisnis lain. Tak hanya konsisten dalam mengunggah konten terbaru, LN Beauty juga serius membangun branding di media sosial. Tujuannya adalah memberikan edukasi kepada penonton tentang keunggulan dari salon mereka.

Konten lucu yang nge-hook di awal menjadi andalan LN Beauty di Tiktok sejauh ini. LN Beauty meyakini bahwa memberikan konten lucu jauh lebih disukai ketimbang konten serius. Tak heran, banyak konten sketsa lucu di Tiktok mereka yang berhasil mendapatkan jutaan bahkan puluhan juta views.

Selain ramai mendulang traffic di media sosial, salon kecantikan ini juga berhasil meraih ulasan bintang lima di Google Bussiness. Lili meyakini bahwa mendatangkan banyak pelanggan juga harus dibarengi dengan pelayanan terbaik.

“Kuncinya, saya selalu mengedepankan pelayanan. Juga selalu belajar dari kesalahan dan enggak membedakan customer, semuanya dapat pelayanan terbaik di sini,” ungkap Lili.

Terus berkembang, saat ini LN Beauty telah membuka tiga cabang di Kota Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.