Sukses

Pagelaran Kebudayan Indonesia PPI Tiongkok Kembali Digelar, Berikut Agendanya

Pada 2023 menjadi titik transisi bagi PPIT Xiamen untuk kembali menggelar pagelaran budaya secara offline mengusung tema 'The Powerful Nusantara'.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat terputus akibat pandemi Covid-19 pada 2020, pagelaran kebudayaan Indonesia tahunan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok Cabang Xiamen kembali digelar tahun ini.

Kegiatan yang pertama kali diselenggarakan pada 2013 ini, terus menjaga eksistensi kemeriahan acara ini secara daring.

Pada 2023 menjadi titik transisi bagi PPIT Xiamen untuk kembali menggelar pagelaran budaya secara offline mengusung tema 'The Powerful Nusantara'.

Makna dari kata Powerful Nusantara terinspirasi dari semangat juang anak-anak seluruh penjuru Nusantara dalam menghadapi banyaknya hambatan dari segala aspek yang tidak stabil di era awal pandemi.

Festival Budaya Indonesia 2023 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 Juni 2023 bertempat di Huawen College, Xiamen, Tiongkok.

Rangkaian acara yang akan disuguhkan untuk mahasiswa Indonesia berupa penampilan drama resital yang mengkolaborasikan tari tradisional, tari modern, vokal, peragaan busana Indonesia, dan fotografi yang dikemas secara megah dan menarik.

Selain pagelaran budaya, PPIT Xiamen juga menghadirkan stand makanan yang terdiri dari berbagai negara, yaitu Indonesia, Laos, Thailand, Filipina, dan Myanmar. Hal ini merupakan sebuah kesempatan bagi mahasiswa/i untuk lebih mengenal berbagai makanan khas Indonesia dan juga dari negara- negara asia lainnya.

Melalui penyelenggaraan Festival Budaya Indonesia 2023, diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat generasi muda dalam melestarikan budaya Indonesia di kancah Internasional, serta menarik minat dari para penikmat seni, baik itu dari masyarakat Indonesia maupun mancanegara, khususnya Tiongkok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini