Sukses

Simak, Daftar Film Terbaru yang Bakal Tayang Juni 2023

Banyaknya pilihan film dengan genre berbeda tersebut dapat kamu nikmati sekaligus menyambut bulan baru.

Liputan6.com, Bandung - Memasuki Juni 2023, akan ada beberapa film yang akan segera tayang di bioskop Indonesia. Tidak hanya film Indonesia saja, beberapa film luar negeri terbaru yang rilis pada Juni ini pun akan memenuhi bioskop-bioskop terdekat.

Filmnya beragam, mulai dari yang bergenre animasi, superhero, action, hingga horor bisa kamu saksikan bersama pasangan, teman, atau keluarga.

Banyaknya pilihan film dengan genre berbeda tersebut dapat kamu nikmati sekaligus menyambut bulan baru. Berikut ini adalah 10 film-film baru yang akan tayang pada Juni 2023 di bioskop:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Detektif Jaga Jarak

Detektif Jaga Jarak adalah film komedi Indonesia yang akan segera tayang pada 1 Juni 2023. Film yang disutradarai oleh Rahabi Mandra ini turut diperankan oleh beberapa aktor Indonesia mulai dari Marthino Lio, Bima Sena, dan Hana Malasan.

Kisahnya menceritakan Almond (Marthino Lio) yang tahun ini ingin meminang dan menikahi perempuan idaman dan sahabat masa kecilnya Arum (Givina Lukita). Orang tua Arum pun jua sudah sering meminta agar anaknya tersebut segera menikah.

Almond pun berusaha keras untuk mencari rezeki di tengah pandemi Covid-19. Suatu hari, ia bertemu dengan Takdir (Bima Sena) bersama Bro, seekor anjing pudel kesayangannya.

Takdir tersebut adalah seorang pengamen jalanan yang tengah menyambung hidupnya menjadi mata-mata yang dibayar untuk menyelidiki perselingkungan beberapa pasangan. Almond pun awalnya tidak ingin terlibat, namun ketika melihat hasilnya ia pun akhirnya turut menjadi detektif seperti Takdir.

Hal ini ia lakukan agar dapat menikah dengan Arum. Petualangan Almond dan Takdir pun akan diceritakan dalam film ini terutama untuk membongkar kasus-kasus perselingkuhan kliennya.

3 dari 7 halaman

2. Spirit Doll

Spirit Doll adalah film horor Indonesia yang diperankan oleh Anya Geraldine, Samuel Rizal, dan Elina Joerg. Film ini mempunyai rating usia 13 tahun ke atas dan disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis.

Menceritakan kisah seorang perempuan yang tengah bangkit dari tekanan mental pasca perceraian yang disebabkan oleh perselingkuhan Darius. Tak hanya itu, ia juga bahkan kehilangan putrinya bernama Embun akibat kecelakaan.

Suatu hari Dara Lazuardi seorang aktris yang dikenal sebagai ratu horor pun kembali untuk bekerja di dunia hiburan. Ia akan berperan dengan film horor bernama "Boneka Arwah". Suatu hari boneka yang digunakan dalam film tersebut tiba-tiba muncul di depan rumahnya.

Ia merasa ada yang ganjil namun merasa ada sosok Embun dalam boneka tersebut. Dara pun akhirnya memperlakukan boneka tersebut seperti anaknya sendiri.

Secara tidak langsung Dara seperti memelihara spirit doll, namun tanpa sadar sejumlah teror justru menghantui orang-orang terdekat Dara yang ingin menyadarkannya.

4 dari 7 halaman

3. Star Syndrome

Star Syndrome adalah film bergenre komedi yang disutradarai oleh komedian Soleh Solihun. Dalam film ini terdapat artis ternama Indonesia seperti Gilang Dirga, Tissa Biani, Tora Sudiro hingga Kezia Alethia.

Menceritakan kisah Jay Adi, seorang mantan vokalis Jay Adi & The Others yang telah bubar setelah merilis tiga album. Grup ini bubar dikarenakan ego dari sang vokalis. Jay Adi pun berusaha untuk bangkit menjadi solois dalam dunia musik.

Namun Jay tidak tahu jika industri musik saat ini sudah berbeda daripada saat ia terkenal pada zamannya. Jay pun bertemu dengan Nur, seorang penyanyi muda yang penuh potensi.

Dia berharap bisa menjadikannya rekan duet agar membawanya menjadi sorotan.

4. Kutukan Sembilan Setan

Kutukan Sembilan Setan adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Arie Aziz dan diperankan oleh Ajil Ditto, Fandy Christian, dan Denira Wiguna. Film ini segera tayang di bioskop Indonesia pada 8 Juni 2023.

Menceritakan kisah Verdy dan keempat temannya yaitu Devon, Sarah, Lia, dan Miko yang menjadi sahabat dan memiliki hobi traveling. Suatu hari mereka semua pun sepakat ingin berlibur panjang di kawasan Gunung Bromo.

Mereka menyewa sebuah vila yang ditemukan dalam sebuah website yang ternyata vila tersebut tidak sesuai dengan iklannya. Bahkan tampilannya sangat jadul, tidak terawat, dan terlihat menyeramkan.

Pada hari pertama mereka menginap ternyata mereka mengalami teror dan mistis di luar nalar akal manusia. Banyak sosok yang mengganggu mereka dan membuat bertengkar antara tetap tinggal atau pindah.

Tanpa sadar banyak hantu berbentuk noni-noni Belanda yang menghantui mereka. Selain itu, muncul sosok pria, perempuan dan anak gadis keturunan Belanda.

5 dari 7 halaman

5. Sosok Ketiga

Film yang diperankan oleh Celine Evangelista, Erika Carlina, dan Samuel Rizal ini adalah  film yang disutradarai oleh Dedy Mercy. Film horor Indonesia ini pun akan menceritakan kisah yang mengerikan mengenai kehidupan seorang wanita bernama Yuni.

Yuni adalah istri dari Anton yang mempunyai kehidupan bahagia meskipun menjadi istri kedua. Sebelumnya, suami Yuni sudah menikah dengan Nuri yang juga sahabatnya sejak jaman kuliah.

Pernikahan tersebut direstui karena Anton pun ingin segera memiliki keturunan dan saat ini Yuni dan Anton menantikan anak pertama mereka. Yuni yang tengah mengandung tujuh bulan pun menggelar acara Mitoni dan ia merasakan ada gangguan pada kehamilannya.

Hal yang paling mengerikan adalah Yuni sempat memuntahkan paku dari mulutnya dan banyak rasa sakit yang ia rasakan. Ternyata terdapat misteri lain dalam kehamilan Yuni, bahkan fakta-fakta mengejutkan di mana Yuni yang juga menggunakan pelet untuk mendapatkan Anton.

6 dari 7 halaman

6. Ganjil Genap

Film Ganjil Genap akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 29 Juni 2023 mendatang. Film yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk ini pun diperankan oleh aktor ternama Clara Bernadeth, Oka Antara, dan Baskara Mahendra.

Menceritakan tentang Gala (Clara Bernadeth) yang sudah berpacaran delapan tahun lamanya dengan Bara (Baskara Mahendra). Gala pun ingin segera dinikahi oleh Bara namun tiba-tiba Bara justru meminta putus.

Karena patah hati tersebut, Gala pun sangat hancur dan ia harus menyembuhkan hatinya yang sudah remuk tersebut. Suatu hari hadir seorang pria bernama Aiman (Oka Antara) yang menemani hingga membantu Gala untuk sembuh.

Selama ditemani oleh Aiman dalam pemulihan rasa patah hatinya, Gala pun mulai jatuh cinta kepadanya. Namun, Gala tersadar jika Aiman sama saja dengan Bara.

Karena itu, Gala pun akan dihadapkan dengan dua pertanyaan apakah pata hatinya akan sembuh? Atau dirinya justru mengalami patah hati yang lebih dalam?

7. The Boogeyman

The Boogeyman adalah film horor luar negeri yang disutradarai oleh Rob Savage. Film horor inipun akan segera tayang pada Juni ini.

Ditulis oleh Scott Beck, Bryan Woods, dan Mark Heyman film ini adaptasi dari cerita pendek yang dirilis oleh Stephen King pada 1979.

Menceritakan tentang Sadie Harper (Sophie Thatcher) dan adik perempuannya Sawyer (Vivien Lyra Blair) yang masih mengalami kehilangan mendalam pasca kematian ibu mereka. Adapun ayah mereka Will (Chris Messina) tidak memberikan perhatian dan juga perlindungan yang cukup kepada anak-anaknya.

Alhasil kakak beradik Sadie dan Sawyer pun harus berjuang untuk hidup bersama terutama keduanya mengalami teror sadis di rumah mereka. Terdapat sosok misterius yang muncul dari dalam lemari dan juga tempat gelap.

7 dari 7 halaman

8. Spider-Man: Across The Spider-Verse

Film animasi Spider-Man: Across The Spider-Verse adalah film animasi tentang superhero yang banyak dinantikan. Pengisi suaranya pun diisi oleh Shameik Moore, Hailee Steinfeld, hingga Oscar Isaac.

Menceritakan tentang Miles Morales yang melontarkan diri melintasi Multiverse ia pun bertemu dengan tim Spider-People yang bertugas melindungi keberadaannya. Saat para pahlawan bentrok mengenai cara menangani ancaman baru Miles sendiri harus mencari kembali arti dari menjadi seorang pahlawan.

9. Transformers: Rise of the Beasts

Film Transformer: Rise of the Beasts adalah film dari franchise terkenal Transformer yang mempunyai kisah cukup menarik dari sebelumnya. Disutradarai oleh Steven Caple Jr. film aksi ini sangat cocok untuk para penonton yang menyukai adegan aksi menegangkan.

Berlatarkan tahun 1994 Noah Diaz (Anthony Ramos) dan Elena Wallace (Dominique Fishback) ternyata memulai sebuah petualangan baru menegangkan. Mereka akan menjelajahi dunia bersama para Autobots dan Transformers lainnya.

Mereka juga menemukan fakta bahwa bumi tengah terancam oleh suatu musuh yang besar yaitu Unicorn. Keduanya pun harus berusaha bersama-sama dalam menyelamatkan bumi bersama para transformers lainnya.

10. The Flash

Sudah banyak dinantikan, film superhero The Flash adalah film yang disutradarai oleh Andy Muschietti yang segera tayang di bioskop pada Juni 2023. Film ini diperankan oleh Ezra Miller, Ben Affleck, dan Sasha Calle.

Akan berfokus pada kisah Barry Allen yang dapat menggunakan kecepatan supernya untuk mengubah masa lalu. Namun tanpa ia ketahui ternyata upayanya tersebut menyebabkan suatu masalah dan Barry pun kini tidak hanya berlomba demi hidupnya namun juga demi menyelamatkan masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini