Sukses

Berikan Apresiasi, Bupati Gunungkidul Ganjar Atlet POPDA dengan Hadiah

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta memberikan apresiasi kepada para atlet dan pelatih yang telah berprestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY Tahun 2023 yang digelar di Yogyakarta 14-18 Maret 2023.

Liputan6.com, Gunungkidul - Bupati Gunungkidul Sunaryanta memberikan apresiasi kepada para atlet dan pelatih yang telah berprestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY tahun 2023 yang digelar di Yogyakarta pada 14-18 Maret 2023.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Supriyanto mengatakan pemberian apresiasi dan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali di POPDA DIY mendapatkan bonus yang sama.

"Pemberian reward ini adalah atas jerih payah atlet yang bertanding di POPDA DIY tahun 2023," kata Supriyanto di Aula Bank BDG, Selasa (30/5/2023).

Supriyanto juga mengatakan terdapat 29 cabang olahraga dan beberapa yang diuji coba dan Kabupaten Gunungkidul mengikuti seluruhnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta pada kesempatan tersebut memberikan bonus untuk para atlet dan pelatih peraih medali secara simbolis.

"Atas nama pemerintah dan dan mewakili masyarakat Gunungkidul berterima kasih kepada para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Gunungkidul di POPDA DIY Tahun 2023," ucap Sunaryanta.

Lebih lanjut Bupati Gunungkidul menyampaikan agar para atlet dapat lebih meningkatkan mental bertanding sehingga dapat berprestasi dengan lebih baik.

Sedangkan untuk perolehan medali sendiri sebagai berikut, Medali Emas sejumlah 22 medali, medali perak sejumlah 31 medali dan medali perunggu sejumlah 70 medali.

Meskipun target 25 emas belum tercapai, namun jika dibandingkan tahun 2021 ada peningkatan yang cukup signifikan, yang sebelumnya hanya mendapatkan 21 medali emas menjadi 22 emas, medali perak yang naik 10 medali, dan perunggu naik 23 medali.

Sedangkan untuk bonus sendiri, peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp 3 juta, peraih perak mendapatkan Rp 2 juta, dan peraih perunggu mendapat Rp 1.5 juta.

Dalam acara tersebut hadir juga seluruh Forkopimda dan Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Setyowati serta atlet dan pelatih yang mengikuti POPDA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.