Sukses

BPC Hipmi Jakarta Pusat Gelar "Startup Journey with VC: Proptech & FnB Series"

BPD Hipmi Jaya melalui BPC Hipmi Jakarta Pusat dan Badan Otonom Jaya Academy bersama dengan Intudo Ventures menyelenggarakan, "Startup Journey with VC: Proptech & FnB Series."

Liputan6.com, Jakarta - BPD Hipmi Jaya melalui BPC Hipmi Jakarta Pusat dan Badan Otonom Jaya Academy bersama dengan Intudo Ventures menyelenggarakan, "Startup Journey with VC: Proptech & FnB Series,". Kegiatan ini menghadirkan pembicara yaitu Founder & CEO Intudo Patrick Yip, Co-Founder & Chief Commercial Partnership Gredu Arya Bima Nugraha, Founder & CEO Pinhome Dayu Dara Permata, Co Founder Common Grounds Coffee Roastry Daryanto Wirsata.

Menurut Ketua Pelaksana, Lukmannulhakim Rais mengatakan bahwa, tujuan dari acara ini adalah agar para pengusaha muda belajar mengenai venture capital termasuk perbandingan dengan jenis investasi lain dan juga langkah serta prosesnya.

Sementara itu, dalam paparan Ketua Bidang Hipmi Jakarta Pusat Muhammad Bagus Pratomo menjelaskan, acara ini merupakan acara sesuai untuk seluruh anggota Hipmi. "Dunia startup merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan pendanaan dengan adanya value added point sehingga secara paralel memajukan ekonomi khususnya di ekonomi digital," jelasnya melalui siaran pers, Kamis (25/5/2023).

Sedangkan, Ketua Badan Otonom Jaya Academy, Mahanugra Kinzana mengajak para anggota Hipmi Jaya, khususnya di Jakarta Pusat untuk mengenal VC funding sebagai salah satu opsi pendanaan bisnis.

“Dengan menggelar acara sharing ilmu langsung dengan Intudo VC, kita bersama bisa mengupas seluk beluk pendanaan dari venture capital yang di mana kita sebagai pengusaha dapat menilai, apakah VC funding akan cocok bagi bisnis kita dan kita sebagi pemilik bisnis," katanya.

Patrick dalam paparannya menyampaikan bahwa, Intudo Ventures berbagi wawasan tentang industri startup di Indonesia, berfokus pada dinamika antara pemodal ventura (venture capitalists atau VC) dengan startup. “Penting bagi para startup untuk mengenal calon investor mereka lebih dalam, karena setiap VC berbeda. Intudo, misalnya, aktif dalam membantu startup-startup di portfolio kami dalam business development, corporate finance, dan talent sourcing. Namun kami memahami tidak semua startup cocok dengan pendekatan ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Patrick melanjutkan Intudo Ventures adalah satu-satunya VC yang berinvestasi secara eksklusif di Indonesia. Semenjak debut pada Juni 2017, Intudo Ventukres telah berinvestasi di berbagai sektor, termasuk pengembang solusi B2B, pendidikan, finansial, asuransi, kesehatan, logistik, new retail, dan hiburan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.