Sukses

Profil Halle Bailey, Pemeran Ariel di 'The Little Mermaid' yang Memiliki Suara Indah

Dalam film ini, Halle Bailey berperan menjadi Ariel putri bungsu dari Raja Triton sang penguasa lautan.

Liputan6.com, Bandung - Film live action Disney, "The Little Mermaid" sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu (24/5/2023). Film yang dibuat ulang dari animasi klasik terkenal tersebut telah banyak dinanti-nanti oleh para penggemar Disney.

Sosok pemeran utama dalam film ini diperankan oleh Halle Bailey. Dalam film ini, Halle berperan menjadi Ariel putri bungsu dari Raja Triton sang penguasa lautan.

Sebelumnya, publik sempat dihebohkan dengan pemilihan Halle Bailey sebagai Ariel. Bahkan terdapat pro dan kontra di antara para penggemar The Little Mermaid.

Meskipun begitu, banyak yang turut penasaran untuk melihat langsung live action tersebut terutama melihat peran Halle Bailey menjadi Ariel.

Adapun beberapa lagu soundtrack film ini dinyanyikan langsung oleh Halle yang juga seorang penyanyi dengan suara indah. Berikut adalah profil sang artis:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Halle Bailey

Halle Bailey mempunyai nama lengkap Halle Lynn Bailey yang merupakan wanita kelahiran 27 Maret 2000 di Atlanta, Georgia.

Halle merupakan anak tengah dan memiliki dua saudara yaitu seorang kakak bernama Chloe Bailey dan adik laki-laki bernama Branson.

Sejak anak-anak, ternyata kakak beradik Chloe dan Halle sering menulis lagu mereka sendiri dan belajar bermain instrumen dengan menonton tutorial di YouTube. Ketertarikan mereka berdua dalam menulis lagu juga didukung sang ayah, Doug Bailey yang mengajari mereka menulis lagu beserta membiarkan mereka bisa belajar mandiri.

Halle Bailey dan saudaranya tersebut pun juga pernah membuat video di YouTube pada 2011 berupa video cover lagu Beyonce berjudul "Best Thing I Never Had". Sejak saat itu, keduanya sangat disambut baik dari para penonton yang menyukai suara keduanya.

Salah satu video yang viral dan membuat keduanya terkenal adalah video cover lagu Beyonce berjudul "Pretty Hurts". Sampai akhirnya keduanya juga sempat tampil di acara bergengsi The Ellen Show pada 2012.

Pada 2013, keduanya bahkan berhasil juara Season 5 of Radio Disney's The Next Big Thing dan menjadi cameo di serial Disney Austin & Ally. Kariernya semakin menanjak bahkan pernah menjadi pembuka dalam Tur Dunia Formasi Beyonce yang diadakan pada 2016.

Halle dan saudaranya juga sempat masuk nominasi acara Grammy 2018 dan dinominasikan pada dua penghargaan bergengsi. Di antaranya Artis Pendatang Baru Terbaik dan Album Kontemporer Urban Terbaik berjudul The Kids All Right.

Selain berkarier menjadi penyanyi, Halle Bailey juga mulai terjun dalam dunia akting. Ia pun terpilih menjadi karakter utama film live action The Little Mermaid.

Film yang sudah tayang sejak 24 Mei 2023 di Indonesia tersebut mendapatkan berbagai respons dari publik, tetapi juga mengubah cara pandang orang-orang terhadap karakter terkenal di animasi Disney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini