Sukses

DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir pada Industri Solusi Tata Udara

Program ini memperkenalkan peluang karir dalam industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi DAIKIN selama hampir satu abad.

Liputan6.com, Jakarta - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memperkenalkan berbagai inovasi dalam industri tersebut, serta peluang karir yang ada di dalamnya.

Agenda itu dilakukan dalam kunjungan perusahaan asal Jepang yang spesialis dalam solusi tata udara ini ke Universitas Tarumanegara, Jakarta, pada Jumat (19/5/2023) lalu.

"Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan gambaran awal kepada mahasiswa tentang industri solusi tata udara, termasuk inovasi dan peluang karir yang berguna ketika mereka memulai karir di dunia kerja," ujar Kevin Tenggara, Assistant General Manager Sales Development DAIKIN.

Sebagai program tahunan, DAIKIN Goes To Campus dilakukan secara serentak di berbagai kampus di Indonesia. Program ini merupakan upaya perusahaan untuk berinteraksi dengan institusi pendidikan dan bertujuan utama untuk memperluas wawasan mahasiswa.

Harapannya, program ini dapat menginspirasi peserta didik untuk mengembangkan bidang studi mereka dan sekaligus memperkenalkan peluang karir dalam industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi DAIKIN selama hampir satu abad.

Sesi kuliah tamu di Universitas Tarumanegara berlangsung di Kampus 1, Gedung L Ruang 609, dengan mahasiswa Program Studi Sarjana Teknik Mesin dari Fakultas Teknik sebagai peserta. Selain membahas teori, sesi tersebut juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi, bertanya, memberikan tanggapan, dan pendapat terkait materi yang disampaikan.

Dalam salah satu sesi, peserta juga dapat langsung mempraktekkan perhitungan beban panas ruang untuk merancang sistem tata udara yang ideal. Dengan bantuan perangkat lunak khusus dari DAIKIN, peserta mendapatkan panduan dan pendampingan langsung dari tenaga ahli perusahaan.

Sesi lainnya memberikan gambaran tentang karir di DAIKIN yang disampaikan oleh salah satu staf perusahaan yang merupakan alumni dari Universitas Tarumanegara.

"Interaksi langsung dengan alumni ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang karir di DAIKIN, yang juga dikenal sebagai pemimpin pasar solusi tata udara di Indonesia. Termasuk tantangan dan peluang pengembangan diri," tambah Kevin Tenggara, yang juga merupakan alumni Universitas Tarumanegara.

Kevin menjelaskan bahwa DAIKIN akan terus melanjutkan dan memperluas program DAIKIN Goes To Campus di masa depan. Perusahaan juga sedang menyiapkan program-program serupa lainnya untuk lebih berkontribusi dalam bidang pendidikan di Indonesia, terutama dalam solusi tata udara yang menjadi keahlian perusahaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.