Sukses

Profil dan Prestasi Atlet Para Tenis Meja David Jacobs yang Meninggal pada Usia 45 Tahun

Atlet para tenis meja David Jacobs dikabarkan meninggal dunia pada usianya yang ke-45 tahun.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari dunia olahraga Indonesia. David Jacobs, atlet berbakat para tenis meja dikabarkan meninggal dunia.

David meninggal dunia pada usia 45 tahun setelah diketahui mengalami pingsan di stasiun kereta. Kabar meninggal dunia David turut diumumkan di Instagram National Paralympic Committee (NPC) DKI Jakarta pada Jumat (28/4/2023) pagi.

Kolom komentar unggahan tersebut juga dipenuhi dengan ucapan dan doa berduka cita dari warganet.

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Bapak Dian David Michael Jacobs (Ketua NPC DKI Jakarta) Semoga segala pengabdian dan amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa. Kiranya keluarga yg ditinggalkn dilimpahkan kekuatan, penghiburan, dan kesabaran. Amin,” tulis akun @npcjakarta.

Sekjen PTMSI DKI Jakarta, Arifin Thahir menjelaskan jika David Jacobs tengah berada di Jakarta mengurus surat-surat untuk mengikuti turnamen para tenis meja di Slovenia.

Ketika hendak kembali ke Solo, Jawa Tengah, David Jacobs yang menggunakan kereta api dikabarkan mendadak pingsan di stasiun pada Kamis (27/4/2023) malam. Ia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Husada untuk menjalani perawatan, tetapi David Jacobs dinyatakan meninggal dunia pada pukul 4 pagi.

"Sekarang masih di sana, menunggu keluarga dari Solo belum datang masih di perjalanan," ujar Arifin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil dan Prestasi

Melansir dari berbagi sumber, David Jacobs atau nama lengkapnya Dian David Michael Jacobs merupakan atlet para tenis meja yang dikenal dengan keahliannya sebagai atlet. Dia lahir pada 21 Juni 1977 di Ujung Pandang (Makassar).

David memulai karier bermain tenis meja sejak usia 10 tahun dan sudah menjuarai berbagai kompetisi tingkat SD se-Jawa Tengah. Bakatnya tersebut terus dilanjutkan hingga saat ini.

Ada banyak prestasi membanggakan yang berhasil diraih oleh David Jacobs mulai dari medali perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020, medali perunggu di Paralimpiade London 2012, hingga meraih medali emas di Asian Para Games 2014 dan 2018.

Sosoknya menjadi atlet yang sangat menginspirasi banyak orang hingga saat ini maka dari itu ketika dikabarkan meninggal dunia banyak orang yang kehilangan sosok berbakat seperti David Jacobs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.