Sukses

Usir Parkir Liar, Mobil Dinas Gibran 'Mangkal' di Sekitar Masjid Sheikh Zayed

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali memarkirkan mobil dinasnya di sekitar lokasi proyek pelebaran jalan di Viaduk Gilingan, Solo. Ia memarkirkan mobil dinasnya lantaran di lokasi tersebut dijadikan parkir liar untuk kendaraan pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali memakirkan mobil dinasnya di sekitar area proyek pelebaran jalan Viaduk Gilingan sejak Rabu (26/3/2023) sore. Putra sulung itu nekat meninggalkan mobil dengan pelat nomor AD 1 A lantaran kawasan tersebut dijadikan parkir liar untuk wisata Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.

Pantauan Liputan6.com, mobil dinas Gibran yang berkelir putih itu diparkir di sebelah barat proyek pelebaran jalan Viaduk Gilingan, Banjarsari, Solo. Mobil itu ditinggalkan Gibran di Jalan A Yani sisi dan menghadap ke arah timur.

Sebelumnya, jalan di sepanjang kawasan tersebut sempat dijadikan area parkir liar untuk kendaraan pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed selama libur Lebaran. Padahal, akses jalan menuju viaduk dari arah barat itu ditutup lantaran ada proyek pembangunan jalan.

Hingga Kamis (27/4/2023) pagi, mobil dinas Gibran yang ditempeli stiker Solo Safari itu masih terparkir di lokasi yang sama. Dua petugas Linmas Kelurahan Gilingan dan satu personel TNI tampak berjaga di sebelah mobil Toyota Innova itu. Sedangkan, akses menuju jalan tersebut tampak dijaga petugas Denpom IV/4 Surakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gara-Gara Parkir Liar

Salah satu petugas Linmas Kelurahan Gilingan, Aryanto mengatakan mobil mulai diparkir di sebelah barat Viaduk Gilingan itu pada hari Rabu kemarin. Saat diparkir di lokasi itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga berada di lokasi bersama dengan sopir dan ajudannya.

"Kemarin sekitar pukul 16.00 WIB atau sebelum magrib itu diparkir di sini. Ada Mas Gibran juga," kata dia saat ditemui di lokasi parkir mobil dinas Gibran di sebelah barat proyek pelebaran Viaduk Gilingan, Solo, Kamis (27/4/2023)

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Solo Taufiq Muhammad mengatakan setelah Wali Kota Solo meninggalkan mobil dinasnya di lokasi tersebut, kini di sepanjang jalan dekat proyek pelebaran jalan di viaduk itu telah steril dari parkir liar.

"Sini (lokasi ini) enggak ada izinnya untuk parkir. Ini area steril karena ada proyek viaduk," jelasnya.

Seperti diketahui area tersebut selama Lebaran menjadi tempat parkir untuk kendaraan bermotor dan mobil. Setelah parkir, pengunjung berjalan kaki melintasi viaduk menuju Masjid Raya Sheikh Zayed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.