Sukses

Gibran Wanti-Wanti ASN Solo Jauhi Dinamika Politik Jelang Pilpres 2024

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memperingatkan kepada jajaran ASN Solo untuk tetap fikus meayani warga di tengah dinamika politik yang semakin memanas.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengingatkan kepada jajaran aparatur sipil negara (AS) di lingungan Balai Kota Solo untuk tidak terjebak dalam dinamika politik menjelang Pilpres 2024. Suami Selvi Ananda itu meminta kepada para ASN untuk tetap bekerja dan tetap fokus memberikan pelayanan kepada warga Solo.

Pada hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri itu Gibran mengumpulkan ribuan ASN di Balai Kota Solo, Rabu (26/4/2023). Dalam kesempatan itu, putra sulung Presiden Jokowi itu juga memberihan pengarahan terkait dinamika politik yang sedang memanas memasuki tahun politik. Sejumlah partai telah memunculkan nama calon presiden (capres).

“Dinamika politik semakin panas, sudah semakin keras. Ada yang sudah deklarasi ada yang pindah partai, ada yang setiap hari melakukan konsolidasi. Saya tegaskan sekali lagi untuk bapak ibu yang hadir pada pagi hari ini untuk tidak terpengaruh, untuk tetap fokus pada pekerjaannya masing-masing Untuk tetap fokus melayani warga Solo,” ucap Gibran di hadapan ribuan ASN di Balai Kota Solo, Rabu (26/4/2023).

“Paham semua ya bapak ibu? Saya tegaskan sekali lagi tidak perlu terpengaruh dengan dinaminya yang ada,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TKPK Jangan Sibuk Politik

Tak hanya ASN, Gibran juga mewanti-wanti kepada para tenaga kontrak dengan perjanjian kerja (TKPK) di lingkungan Pemkot Solo agar tetap disiplin kerja dan tidak meninggalkan pekerjaannya saat jam kerja. Menurutnya memasuki tahun politik ini, para TKPK untuk tetap fokus memberikan pelayanan prima kepada warga Solo.

“Fokus untuk melayani warga. Kepala-kepala OPD jangan ada yang pakewuh, jangan ada yang takut dengan TKPK. Fokus pekerjaan yang ada sekarang. Kita fokus melayani warga dulu karena PR-PR kita masih banyak,” ujar dia.

Selanjutnya, Gibran meminta kepada para ASN dan TKPK Pemkot Solo untuk memperbaiki semua sektor pelayanan yang ada agar warga puas dengan kinerja para abdi negara tersebut. Para TKPK maupun ASN jangan sampai terpengaruh dengan urusan soal pencapresan.

“Jangan ter-distract dengan berita-berita yang ada dengan urusan pencapresan. Kita fokus melayani warga,” pintanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini