Sukses

Demi Peran Thor, Chris Hemsworth Makan 4.500 Kalori Setiap Hari

Chris Hemsworth makan hingga 10 kali sehari dengan 450 kalori yang dia dapat dari steak, ayam, brokoli, dan shake protein pisang untuk mempersiapkan film terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Chris Hemsworth kembali melakukan diet untuk mempersiapkan perannya. Kali ini, dia makan 4.500 kalori per hari untuk film Thor dan Extraction.

Untuk memenuhi perannya, Chris Hemsworth makan hingga 10 kali sehari yang masing-masing terdiri dari 450 kalori. Melansir Insider, untuk diet kali ini, Chris mengandalkan makanan seperti steak, ayam, brokoli, dan shake protein pisang.

Tentu saja itu jauh lebih banyak dari kebutuhan kalori kebanyakan orang setiap hari. Karena USDA merekomendasikan kebutuhan kalori harian pria dewasa usia 31 hingga 59 tahun adalah 2.200 hingga 3.000 kalori per hari. Sementara kebutuhan kalori yang dibutuhkan wanita berusia 31 hingga 59 tahun adalah sekitar 1.600 dan 2.200 per hari.

Untuk memenuhi 4.500 kalorinya, aktor kelahiran 40 tahun lalu itu perlu melakukan disiplin super ketat. Dia harus mengorbankan selera makannya dan juga rasa untuk menyelesaikan dietnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Asing dengan Diet Ekstrem

Chris Hemsworth memang dikenal sebagai salah satu aktor yang kerap melakukan diet ekstrem untuk mempersiapkan perannya. Beberapa waktu lalu, dia sempat makan 300 gram protein setiap hari saat bersiap untuk produksi film Thor.

Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat jumlah protein harian yang direkomendasikan oleh ahli diet. Aktor asal Australia itu juga menjadi vegan untuk perannya di Avengers: Endgame.

Selama delapan minggu Chris menjalani diet dengan makan kacang ekstra untuk menjaga otot. Namun setelah itu, Chris akhirnya kembali ke kebiasaan mengonsumsi daging biasa, termasuk steak yang sangat dia rindukan selama menjalani diet.

Diet ekstrem lain yang juga pernah dilakukan Chris Hemsworth untuk mempersiapkan perannya adalah menjalani proses dehidrasi. Chris sengaja meningkatkan asupan air seminggu sebelumnya dan kemudian menghindari asupan air sama sekali dalam satu setengah hari sebelum syuting.

Meski itu bukan hal sehat dan baik untuk dilakukan, tetapi Chris rela melakukannya untuk syuting sebuah adegan topless dalam salah satu filmnya.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini