Sukses

18 April Puncak Arus Mudik, 8.415 Penumpang Berangkat dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

GM Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan memprediksi puncak arus mudik melalui bandara internasional SAMS Sepinggan Balikpapan akan terjadi pada 18 April 2023 mendatang. Hal ini terlihat dari jumlah penumpang yang telah membeli tiket di tanggal tersebut.

Liputan6.com, Balikpapan - Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan memprediksi puncak arus mudik lebaran 2023 akan terjadi pada 18 April mendatang. Hal ini diungkapkan oleh, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab.

Berbagai persiapan mudik lebaran pun telah dilakukan oleh Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, di antaranya dengan pembukaan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran tahun 2023. Bertempat di lobi area keberangkatan Bandara SAMS Sepinggan, kegiatan diawali dengan apel pembukaan posko yang dipimpin oleh General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, pada Jumat (14/4/2023).

Apel tersebut di ikuti oleh manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan, Perwakilan Otoritas Bandara Wilayah VII, Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Balikpapan, Perwakilan Danlanud Dhomber Balikpapan, Perwakilan Kodim 0905 Balikpapan, Perwakilan Polisi Sektor Wilayah Bandara Sepinggan, General Manager Perum LPPNPI Balikpapan, Kepala Kantor SAR Nasional Balikpapan, Kepala Stasiun BMKG Balikpapan, Kepala KKP, para Station Manager Airlines, dan Branch Manager Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I.

Ahmad Syaugi mengatakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan pihaknya bersama para Stakeholder berkolaborasi membentuk posko Pengendalian Transportasi Angkutan Udara.

“Posko ini akan beroperasi selama 19 hari ke depan mulai dari tanggal 14 April 2023 hingga 2 Mei 2023 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, pada puncak arus mudik lebaran 2023 diperkirakan ada 8.415 penumpang yang akan berangkat dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada 18 April 2023 mendatang.

“Sedangkan puncak arus balik terjadi pada tanggal 2 Mei 2023 dengan jumlah penumpang datang sebanyak 7.224 orang,” bebernya.

Secara rinci Syaugi menjelaskan sebagai informasi prediksi jumlah penumpang selama periode posko baik yang datang maupun berangkat sebanyak 250.245 dan pesawat sebanyak 2.411 pergerakan.

Kesiapan fasilitas Bandara SAMS Sepinggan dalam rangka menghadapi lonjakan penumpang juga telah dipersiapkan. “Kami pastikan seluruh fasilitas dan kegiatan operasional Bandara SAMS sepinggan dioptimalkan sebaik mungkin untuk kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa,” tutup Syaugi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.