Sukses

Profil Ravi VIXX, Idol Korea yang Dituntut 2 Tahun Penjara Atas Kecurangan Wamil

Salah satu Personel VIXX yaitu Ravi dikabarkan terjerat kasus dugaan memalsukan catatan medis untuk menghindari wajib militer (wamil). Bahkan, karena hal tersebut, ia dituntut 2 tahun penjara dan saat ini dikabarkan keluar dari grupnya yaitu VIXX.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu Personel VIXX yaitu Ravi dikabarkan terjerat kasus dugaan memalsukan catatan medis untuk menghindari wajib militer (wamil). Bahkan, karena hal tersebut, ia dituntut 2 tahun penjara dan saat ini dikabarkan keluar dari grupnya yaitu VIXX.

Adapun pihak agensi Jellyfish Entertainment telah mengonfirmasi kabar tersebut dan Ravi sendiri telah mengakui seluruh dugaan itu. Melansir dari Allkpop Ravi VIXX menuliskan sebuah surat permintaan maaf kepada penggemar atas kasus tersebut.

Dalam paragraf pertamanya ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para personil yang sudah bersamanya selama 11 tahun. Ia juga turut meminta maaf dan menyesal sehingga berharap hal ini tidak berdampak bagi para personel yang lainnya.

"Saya dengan tulus berterima kasih kepada semua anggota yang telah bersama saya selama 11 tahun, dan saya merasa sangat menyesal. Saya sangat berharap tidak akan ada lagi kerugian yang disebabkan oleh saya kepada para anggota yang berharga," ujarnya

Ravi juga mengucapkan bahwa ia akan menerima segala kritikan atas tindakan tersebut. Karena hal itu menjadi tanggung jawabnya dan harus mempelajari kembali dari kesalahan tersebut.

"Saya pikir saya adalah orang yang banyak kekurangan dan harus banyak belajar. Saya pikir itu adalah tanggung jawab saya untuk menerima semua kritik atas insiden ini. Semakin anda memarahi saya, semakin saya akan merenung dan belajar darinya,"

Terakhir, Ravi menulis kembali kata-kata permintaan maafnya dan menegaskan akan terus belajar dan bekerja keras. Ia juga ingin bisa hidup menjadi pribadi yang lebih baik setelah belajar dari kesalahannya tersebut.

"Saya tahu betul bahwa kata-kata permintaan maaf saya yang sederhana tidak membuat kesalahan saya hilang. Saya akan terus belajar dan bekerja keras, agar saya bisa hidup sebagai pribadi yang lebih baik dengan merenung dan tidak melupakan. Saya dengan tulus meminta maaf," tulisnya.

Profil Ravi VIXX

Ravi merupakan seorang rapper yang termasuk ke dalam idol grup bernama VIXX. Grup ini debut sudah sejak tahun 2012 dan awalnya mempunyai 6 orang personel, tetapi, saat ini yang aktif hanya ada 4 orang.

Ravi sendiri mempunyai nama lengkap Kim Won Sik dan lahir pada 15 Februari 1993 di Jamsil-dong, Seoul, Korea Selatan. Pria yang mempunyai tinggi badan 183 cm dengan berat 65 kg ini berposisi sebagai rapper utama, lead dancer, dan juga vokalis.

Tidak hanya aktif sebagai personel dari VIXX saja Ravi juga pernah merilis sebuah mini album untuk lagu solonya. Ia mempunyai dua teman dari kalangan idol lain yang juga populer yaitu Kai EXO dan Taemin Shinee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini