Sukses

Sosok Benaia Manasye Lintjewas, Pria Asal Kendari Jadi Tentara AS

Warganet saat ini tengah dihebohkan dengan salah satu kisah seorang pria asal Kendari yang dilantik menjadi tentara di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Bandung - Warganet saat ini tengah dihebohkan dengan salah satu kisah seorang pria asal Kendari yang dilantik menjadi tentara di Amerika Serikat. Adapun kabar tersebut menjadi viral dari unggahan video salah satu akun TikTok bernama @bheny.kendari.

Video yang telah diunggah satu minggu yang lalu tersebut telah ditonton oleh 72 ribu pengguna TikTok dan di-like oleh tiga ribu pengguna. Sang perekam video tersebut menyebutkan bahwa pria tersebut menjadi satu-satunya dari Kendari yang jadi tentara Amerika.

Anak Kendari kau lihat, barisan depan tentara Amerika, bangga anak Kendari. Satu-satunya anak Kendari yang jadi tentara Amerika,” tulis akun tersebut.

Berdasarkan keterangan dari akun Instagram @terangmedia, pria asal Kendari tersebut iseng mendaftar jadi tentara Amerika Serikat. Namun ternyata ia berhasil lolos.

Nama pria asal Kendari itu adalah Benaia Manasye Lintjewas.

Kisah Benaia yang diterima jadi tentara AS tersebut ternyata dibagikan oleh kakak iparnya baik di TikTok dan akun Instagram. Alhasil, nama Benaia pun viral di medsos dan heboh dibahas oleh warganet Indonesia.

Benaia sendiri awalnya seorang Warga Negara Indonesia. Namun, kini resmi menjadi warga Amerika Serikat.

Dia pun juga sudah tinggal cukup lama di Amerika Serikat dan resmi bergabung dengan US ARMY atau Angkatan Darat Amerika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Benaia Manasye Lintjewas

Melansir dari berbagai sumber, Benaia Manasye Lintjewas adalah seorang pemuda asal Kendari, Sulawesi Tenggara yang lahir pada 26 Juli 2001. Pria berusia 21 tahun tersebut pernah bersekolah di TK Adhyaksa XII Kendari dan keluarganya pindah ke AS setelah 11 tahun tinggal di Kendari.

Orangtua dari Benaia diketahui sering memberikan pelayanan keagamaan di desa-desa. Tak hanya itu, keluarganya juga turut mendukung keputusan Benaia untuk menjadi tentara di Amerika Serikat dan sangat membanggakannya.

Bahkan, dari video yang diunggah tersebut terdengar sorak bahagia dari keluarganya ketika menghadiri pelantikan Benaia. Terutama Benaia berhasil mendapatkan skor tertinggi dari tes seleksi menjadi tentara Amerika Serikat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.