Sukses

Tampil di Hammersonic 2023, Slipknot Berhasil Puaskan Penggemar

Band metal legendaris Slipknot telah sukses tampil di acara Hammersonic 2023 dan membuat para penonton meriah.

Liputan6.com, Jakarta - Band metal legendaris Slipknot telah sukses tampil di acara Hammersonic 2023 dan membuat suasana meriah. Slipknot menjadi band yang dinanti-nanti penampilannya pada acara tersebut.

Slipknot sebenarnya sudah menantikan penampilan ini di Indonesia sejak lama karena sempat tertunda saat pandemi Covid-19.

Namun penampilan perdananya pada Minggu (19/3/2023), di Pantai Carnaval Ancol ini membawa sambutan meriah baik dari penontonnya hingga personel Slipknot.

Slipknot membuka penampilan mereka di Hammersonic 2023 lewat lagu Disasterpiece, Wait and Bleed dan All Out Life. Mereka juga membawakan karya-karya hits mereka seperti Duality, Psychosocial, hingga The Dying Song dari album The End, So Far yang dirilis pada 2022.

Sejumlah warganet yang menghadiri konser tersebut juga menyerbu kolom komentar Instagram dari Hammersonic 2023. Mereka sangat puas dengan acara ini terutama telah menanti cukup lama atas acara musik seperti ini.

Pecaaaaah bgt ya HS brp kali postponed finally semoga bs jd event terbesar se - Asia,” tulis salah seorang penggemar Slipknot, @yuni.riany.

Thank you for such aan unforgettable experience,” tulis akun @dcoldspaghetti.

LUAR BIASA,” ujar @rahmadhh_.

Adapun personel Slipknot, Jay Weinberg sebelum tampil bersama bandnya di panggung festival musik Hammersonic 2023 sempat berlibur di Bali.

Drummer Slipknot itu menikmati bulan madu keduanya bersama sang istri Chloe Howcroft yang dikatakan sebagai tempat fantastik yakni di Bali.

“Ini tempat yang paling indah di muka bumi, dalam segala hal,” kata Jay di akun Instagram-nya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Slipknot

Slipknot merupakan sebuah band metal yang sudah berdiri sejak 1995 di Des Moines, Low, AS. Band ini dikenal sebagai band yang membawakan musik metal atau nu metal di mana sebuah aliran metal baru yang menggabungkan unsur rap didalamnya.

Melansir dari Allmusic, Slipknot dikenal sebagai band yang sering tampil dengan mengenakan pakaian topeng-topeng menyeramkan khas Halloween. Sehingga band ini pun membuatnya menjadi terlihat unik sekaligus misterius.

Nama penggemar dari Slipknot dikenal sebagai maggots yang berarti belatung dalam bahasa Indonesia. Meskipun namanya aneh, tetapi memberikan kesan kegelapan dan penggemar pun menerima nama tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Awal Karier

Awal karier Slipknot dimulai dengan merilis demo bernama ‘Mate.Feed.Kill.Repeat’ yang dirilis pada Halloween 1996. Dari situ, band ini pun menjual lagunya dengan sangat baik sampai membuat label rekaman besar tertarik dengan band ini.

Slipknot pun memulai kontrak dengan Roadrunner Records dan pada 1999 di mana mereka merilis album pertamanya. Memasuki tahun 2000an, Slipknot sering masuk nominasi dalam ajang bergengsi Grammy Awards dan dikenal di seluruh dunia dengan penggemar yang cukup besar.

Salah satu penghargaan yang pernah didapatkan oleh Slipknot adalah “Best Metal Performance” pada 2006 dengan lagu mereka Before I Forget. Kariernya yang terus berkembang juga membawa band ini menggelar sejumlah tour ke berbagai negara di dunia.

Personel Slipknot sendiri sudah mengalami beberapa kali pergantian personel karena berbagai macam alasan. Salah satunya personel Paul Gray yang sempat tewas dikarenakan overdosis pada 2010 sehingga posisi basis pun sempat kosong.

Berikut personel Slipknot: Shawn Crahan sebagai perkusi, Mick Thomson sebagai gitaris, Craig Jones sebagai keyboardis, Sid Wilson sebagai disjoki, Corey Taylor sebagai vokalis utama, Jim Root sebagai gitaris, Jay Weinber sebagai drummer, Michael Pfaff sebagai perkusi dan backing vokal, dan Alessandro Venturella sebagai keybaordis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.