Sukses

Tak Hanya Ngeteh, Agrowisata Kaligua Juga Miliki Sisi Menarik Lain

Bagi pencinta olahraga, Agrowisata Kaligua juga dilengkapi berbagai tempat olahraga, seperti tenis, sepak bola, bola voli, hingga biliar.

Liputan6.com, Brebes - Agrowisata Kaligua tak hanya menyajikan keindahan kebun teh. Destinasi wisata yang berlokasi di Dusun Kaligua, Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ini juga menawarkan banyak hal menyenangkan lainnya.

Perkebunan teh yang merupakan peninggalan zaman Belanda ini memang menawarkan sensasi ngeteh langsung di kebunnya. Namun, tempat agrowisata Kaligua ini juga memiliki beberapa spot menarik lainnya.

Selain berjalan-jalan di kebun teh, menikmati pemandaan asri, melihat proses pembuatan teh, dan menikmati teh dengan pemandangan sejuk, pengunjung juga bisa mengunjungi Gua Jepang dan Tuk Bening. Masih di lokasi agrowisata milik PTP Nusantara IX, pengunjung bisa menelusuri gua buatan dengan panjang sekitar 850 meter.

Menelusuri gua yang dikenal sebagai Gua Jepang tersebut akan dapat menambah wawasan. Nantinya, seorang pemandu akan menemani sekaligus menjelaskan tentang sejarah Gua Jepang tersebut.

Kompleks kebun teh yang berada di ketinggian 1.500-2.050 mdpl dengan luas sekitar 605,8 hektare itu juga memiliki daya tarik lain yang disebut Tuk Bening. Tuk Bening merupakan mata air yang airnya bisa langsung diminum.

Bukan itu saja, pengunjung juga bisa menikmati sejumlah fasilitas dan wahana yang cukup menarik dan menggugah adrenalin. Terdapat tempat mancakrida (outbound), seperti luncur gantung (flying fox), jaring laba-laba, kolam renang, dan tempat pemandian air panas.

Bagi pencinta olahraga, Agrowisata Kaligua juga dilengkapi berbagai tempat olahraga, seperti tenis, sepak bola, bola voli, hingga biliar. Selama berkeliling ke tempat ini, pengunjung juga bisa menyewa kuda dan sepeda.

Tempat ini juga menyewakan homestay dan camping ground untuk para pengunjung yang ingin menginap. Camping ground tersebut bisa menampung hingga 100 tenda

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.