Sukses

Rem Blong, Truk 'Sapu Bersih' 8 Sepeda Motor Pelayat di Bengkalis

Sebuah truk tronton di Kabupaten Bengkalis mengalami rem blong sehingga menabrak mobil dan sejumlah sepeda motor.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kecelakaan karena rem blong terjadi di Jalan Kulim kilometer 8, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Sejumlah sepeda motor dan truk hancur karena ditabrak oleh truk tronton.

Beruntung kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara sopir truk tronton yang belum diketahui identitasnya masih diperiksa personel Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis.

Rekaman CCTV truk tabrak sejumlah sepeda motor ini beredar luas di media sosial. Dalam video itu, awalnya truk tronton menabrak truk kecil di tengah jalan.

Terlihat truk yang ditabrak itu hancur bagian belakangnya. Tabrakan ini tak membuat truk tonton tadi berhenti dan terus melaju ke pinggir jalan.

Truk kemudian banting stir ke arah kiri hingga menabrak sejumlah sepeda motor yang terparkir di bawah pohon sawit. Sepeda motor itu merupakan pemilik pelayat di lokasi tersebut.

Truk tabrak sepeda motor itu akhirnya berhenti di depan sebuah warung setelah menyeret sejumlah sepeda motor.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis Ajun Komisaris Kaliman Siregar menjelaskan, truk diduga mengalami masalah pada stir dan rem.

"Diduga remnya tidak berfungsi atau blong," jelas Kaliman, Jum'at petang, 17 Maret 2023.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Korban Jiwa

Kaliman menjelaskan, truk itu bergerak dari Pekanbaru menuju Kota Dumai dengan kecepatan sedang. Tiba di kilometer tersebut, dengan kondisi jalan menurun, truk kehilangan kendali.

Truk tronton sempat menyenggol mobil Agya, dan menabrak truk kecil yang berlawanan arah.

"Kemudian menabrak sepeda motor, ada 8 motor yang ditabrak," sebut Kaliman.

Kaliman menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara kerugian materil diperkirakan puluhan juta rupiah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.