Sukses

Cerita Mistis Bangunan Angker di Barat Jawa yang Kerap Jadi Tempat Laku Spiritual

Cerita mistis bangunan tua dan terbengkalai menjadi cerita urban bagi masyarakat setempat.

Liputan6.com, Banten - Bangunan tua dan terbengkalai selalu diwarnai cerita-cerita mistis yang menyeramkan. Terlepas benar atau tidak, cerita mistis bangunan tua dan terbengkalai menjadi cerita urban bagi masyarakat setempat.

Bahkan, ada kalanya sebuah bangunan angker "dimanfaatkan" kemistisannya untuk mendapatkan hal-hal yang diinginkan manusia serakah. Seperti cerita mistis mengenai sebuah pesanggrahan yang digunakan sebagai tempat mencari ilmu pengasihan.

Ilmu pengasihan adalah salah satu cabang ilmu gaib yang berfokus pada masalah percintaan. Percintaan dalam hal ini dapat berupa murni percintaan atau hanya masalah ranjang.

Ilmu pengasihan dapat ditempuh dengan banyak cara, mulai dari mantra tertulis, boneka, pantangan, ajian, jimat, ramuan hingga penyelenggaraan upacara tertentu. Dikutip dari laman akun Twitter @kisahtanahjawa, bangunan angker yang disebut sebagai tempat mencari ilmu pengasihan ini berada di sebuah kawasan yang perbatasan Jawa Barat dan Banten.

Bangunan ini dulunya didominasi oleh elemen kaca, tetapi kini yang tersisa hanya rangka utamanya saja. Bangunan angker ini menyimpan banyak mitos seram.

Bahkan, masyarakat sekitar menyebutkan bahwa bangunan angker ini merupakan sarang kuntilanak. Berdasarkan penelusuran tim Om Hao Kisah Tanah Jawa, ada banyak sisa energi negatif di bangunan angker ini.

"Energi berasal dari mereka-mereka yang menggunakan jasa ilmu pengasihan," tulis akun Twitter misteri tersebut.

Bukan hanya sebagai tempat penyelenggaraan praktik spiritual dan sarang kuntilanak, ada beberapa entitas lain yang juga menghantui bangunan angker ini. Mereka disebut sebagai para pelaku ilmu pengasihan di tempat ini.

Salah satunya ialah perempuan bertudung yang kerap menampakan diri kepada masyarakat sekitar. Perempuan bertudung ini kerap menampakkan diri dengan wujud perempuan yang sangat cantik.

"Wujud perempuan cantik bertudung adalah wujud aslinya, sebelum ia melakukan perjanjian gaib dengan siluman ular," tulis akun Twitter Kisah Tanah Jawa.

Selain itu, terdapat pula makhluk astral berupa sosok menyeramkan di bangunan angker ini. Sosok perempuan tersebut digambarkan memiliki wujud yang menyeramkan dengan muka yang setengah meleleh.

Entitas ini juga digambarkan sebagai mereka yang melakukan perjanjian gaib untuk mendapatkan kecantikan semata. Saat perjanjian gaib dikatakan telah selesai, maka kecantikannya seketika memudar dan berubah menjadi menyeramkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.