Sukses

Peringati Hari Musik Nasional Kemendikbudristek Gelar Smusik 2023

Direktorat Jenderal Perfilman, Musik, dan Media Kementerian Pendidikan, Budaya dan Riset Teknologi menggelar acara Smusik 2023 guna memperingati Hari Musik Nasional X di Museum Kebangkitan Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Perfilman, Musik, dan Media Kementerian Pendidikan, Budaya dan Riset Teknologi menggelar acara Smusik 2023 guna memperingati Hari Musik Nasional X di Museum Kebangkitan Nasional.

Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media menggelar event musik bernama "Smusikindonesia #ayobermusik I untuk Bikin Gede Bangsa". Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas Penggede Bangsa yang berkolaborasi dengan Perkumpulan Penggerak Muda dengan dukungan dari Direktorat Perfilman Musik dan Media, Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek.

Smusik 2023 digelar pada Minggu (12/3/2023) di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta. Kegiatan Smusik 2023 ini menjadi kegiatan perdana Direktorat Perfilman Musik dan Media dengan menggandeng Komunitas Penggede Bangsa serta Perkumpulan Penggerak Muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Positif

Event Smusik 2023 bertujuan meramaikan Museum Nasional dengan kegiatan-kegiatan positif agar dapat menjadi tujuan kunjungan wisata sejarah budaya dan menjadi wadah bagi musisi muda Indonesia untuk dapat berkreasi menciptakan karya bahkan bisa menjadi sebuah gerakan kebudayaan bikin gede bangsa melalui media musik dan seni.

"Dukungan yang sangat besar dari Direktorat Jenderal Kebudyaan kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk menyelenggarakan kegiatan ini merupakan sebuah energi positif dan dapat menjadi sebuah sinergisitas gerakan kebudayaan masyarakat khususnya generasi muda Indonesia untuk bikin gede bangsa melalui media seni dan musik ke dunia," ujar Direktur Program Penggerak Muda Fellowship Robi Maulana.

Event Smusik 2023 ini menjadi salah satu rangkaian dari perayaan besar Hari Musik Nasional 2023 yg telah diselenggarakan di beberapa titik sejak tanggal 9 Maret lalu.

Komunitas Penggede Bangsa merupakan sebuah komunitas yang peduli dengan kebangkitan Bangsa Indonesia dapat menjadi negara besar melalui jalan kebudayaan. Komunitas ini digagas oleh Fadhil Indra seorang musisi, keyboardis sekaligus vocalis Band Discuss yang beraliran progresif rock yang menitip karier di benua Eropa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.