Sukses

Data Pribadi RM Dibobol Karyawan BUMN Korea Selatan

Pelanggaran privasi yang menimpa RM BTS tersebut rupanya sudah terjadi selama 18 kali sejak 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang karyawan Korail, sebuah perusahaan kereta Korea Selatan ketahuan mencuri data-data pribadi RM BTS lewat database penumpang. Aksinya tersebut terungkap lewat audit internal yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Pelanggaran privasi yang menimpa RM BTS tersebut rupanya sudah terjadi selama 18 kali sejak 2018 lalu. Dikutip Koreaboo, Jumat (2/3/2023), karyawan berinisial A itu tak hanya melihat nomor tiket yang dibeli RM saat itu, tetapi juga melihat nomor telepon bahkan alamat yang digunakan idol bernama Kim Namjoon itu untuk mendaftar ke situs web Korail.

Menurut laporan, karyawan tersebut diduga mencuri data-data tersebut untuk bisa menemui RM secara langsung.  Selain itu, dia juga diduga membagikan informasi tersebut kepada teman-temannya, agar mereka bisa membeli tiket untuk duduk berdekatan dengan RM.

Akibat ulahnya, perusahaan memberikan sanksi internal berupa skorsing terhadap karyawan berinisial A tersebut. Namun, Big Hit Music menanggapi dengan cara lain.

Dalam pernyataan resminya, Big Hit Music mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi privasi artis mereka.

"Kami akan memverifikasi detailnya dan setelah itu, mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi artis kami," demikian bunyi pernyataan dari Big Hit Music.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapi Kasus Pelanggaran Privasinya

Saat kasus tersebut mencuat, RM diketahui sedang berada di Milan untuk menghadiri Milan Fashion Week. Namun, dia sempat menanggapi kasus yang menimpanya itu di unggahan Instagram Story pribadinya.

RM tidak menuliskan banyak kalimat dalam unggahannya. Dia hanya mengunggah potongan sebuah berita dengan emoticon sedih.

RM memang diketahui menjadi salah satu idol yang sampai saat ini masih sering menggunakan transportasi publik di Korea Selatan, bergabung dengan warga umum. Beberapa waktu lalu, leader BTS itu juga kedapatan naik bus kota.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.