Sukses

Susunan Panitia Formula E, dari Bobby Nasution hingga Ricardo Gelael

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) kini sudah membagikan susunan kepanitiaan untuk gelaran acara Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2023 yang akan berlangsung pada 3-4 Juni mendatang.

Liputan6.com, Bandung PT Jakarta Propertindo (Jakpro) kini sudah membagikan susunan kepanitiaan untuk gelaran acara Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2023 yang akan berlangsung pada 3-4 Juni mendatang. Adapun dalam susunan kepanitiaan yang dikenalkan terdapat sejumlah pejabat dan juga pebalap senior yang terdiri sebagai Steering Committee (SC) hingga Organizer Committee (OC).

Acara balap mobil listrik ini tentunya disiapkan oleh Jakarta Propertindo sebagai penyelenggaranya dan diketuai oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Formula E ini akan digelar di Jakarta International E-Priz Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Mengutip dari Antara, ada beberapa susunan kepanitiaan untuk acara ini dan secara resmi dibagikan oleh Jakpro di Jakarta pada Rabu (2/3/2023). Terdapat sejumlah pejabat mulai dari anggota DPR, Wali Kota, dan tokoh-tokoh otomotif lainnya.

Ada beberapa panitia Steering Committee (SC) yang berperan sebagai advisor atau penasihat untuk acara Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2023 yaitu Bobby Nasution (Wali Kota Medan), Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta), Ahmad Syahroni (Anggota DPR), Ricardo Galael (Pembalap), Tinton Soeprapto (Tokoh Otomotif), dan Anondo Eko (Ketua IMI DKI)

Adapun untuk panitia Organizing Committee (OC) terdiri dari mantan pembalap Ananda Mikola yang berperan sebagai ketua dan juga Ketum BPP Hipmi Akbar Himawan Buchari sebagai wakil ketua. Bambang Soesatyo sendiri juga mengatakan bahwa Jakarta E-Prix 2023 adalah kelanjutan dari ajang di tahun sebelumnya.

Sebagai Ketua SC Jakarta E-Prix 2023 Bambang Soesatyo berharap jika penyelenggaran acara tahun ini dapat berlangsung lebih baik dari acara sebelumnya. Ia juga optimis acara ini akan terlaksanakan dengan baik.

"Kita memiliki pengalaman tahun lalu yang lebih ‘complicated’ dari yang akan kita gelar dalam beberapa bulan ke depan. Saya percaya dan optimis serta yakin bahwa ini dapat diselenggarakan lebih baik dari tahun lalu," ujarnya mengutip dari Antara.

Pihaknya juga mengatakan adanya keterlibatan HIPMI juga menjadi salah satu kegiatan yang turut menyemarakkan acara dengan pelaku UMKM. Sehingga ia berharap juga acara ini bisa menjadi manfaat terutama bagi ekonomi masyarakat.

"Kami libatkan juga Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk menyemarakkan ‘event’ ini dan memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakat kita," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.