Sukses

Update Kasus Dua Wanita Dibunuh dan Dicor di Bekasi, Polisi: Korban dan Pelaku Teman SMP

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengatakan bahwa pria berinisial P yang diduga pelaku pembunuhan terhadap dua wanita yang dicor di rumah kontrakannya, YP (48) dan HP (47) merupakan teman semasa sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengatakan bahwa pria berinisial P yang diduga pelaku pembunuhan terhadap dua wanita yang dicor di rumah kontrakannya, YP (48) dan HP (47) merupakan teman semasa sekolah.

"Adanya satu orang laki-laki yang sudah meninggal dan dua orang perempuan itu, mereka adalah teman SMP," ujar Hengki.

Disinggung soal kedua korban dan pelaku bekerja di satu tempat, Hengki tidak memberikan jawaban pasti. Kapolres hanya menegaskan ketiganya saling mengenal.

"(Kedua korban dan pelaku) mereka saling kenal," ucapnya.

Hengki menyebut pelaku P memang bekerja di toko material. "Inisial P itu bekerja di barang material juga di sekitar rumahnya juga. Kalau yang lain sebagai ibu rumah tangga," jelasnya.

Menurut Hengki, sejauh ini polisi tengah memeriksa saksi-saksi untuk mendalami kasus ini. "Saksi sampai sekarang kemarin kan lima (orang), hari ini masih berkembang lagi," tuturnya.

"Ada dari suami korban, ada juga dari keluarga pemilik rumah, tokoh bangunan, maupun masyarakat yang sama waktu saat mendobrak pintu," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya

Sebelumnya, pihak kepolisian mengevakuasi dua jenazah perempuan yang jasadnya dikubur dengan cara dicor di dalam rumah kontrakan di kawasan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Kedua jasad tersebut diduga korban pembunuhan.

Lokasi kejadian persisnya di Jalan Nusantara, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan jasad itu terjadi pada Senin (27/2/2023).

Saat ditemukan, kondisi korban sudah dikubur dengan cara dicor di bawah tangga rumah kontrakan tersebut.

“Satreskrim bersama interprofesi terutama dari Puslabfor tadi menggali atau mencari dua orang korban. Sudah kita temukan dua orang perempuan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki dalam keterangannya, Selasa (28/2/2023).

Hengki menjelaskan, posisi dari coran yang digunakan untuk mengubur korban ditemukan di bawah tangga dalam rumah. Setelah dibongkar, jasad dua korban diduga berinisial H (47) dan Y (28) ditemukan bertumpukan.

“Di bawah tangga ditemukan secara bertumpukan. Ditutup dengan coran semen di bawah tangga,” ujar dia.

Hengki mengungkapkan, proses pembongkaran coran semen tidak mengalami kesulitan lantaran coran yang masih basah.

“Tidak sampai satu jam tadi sudah berhasil kita bongkar. Karena dikubur dicor itu memang ubin lama di bawah tangga masih basah, terus ditutup dengan coran semen dan batu kerikil,” tuturnya.

Adapun kedua jasad tersebut telah dibawa ke RS Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.