Sukses

Glory Man United! Manchester United Raih Juara Carabao Cup

Pertandingan Piala Inggris yaitu Carabao Cup tahun 2022-2023 ini akhirnya dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 2-0 dan berhasil mengalahkan Newcastle United Minggu (26/02/2023) di Stadion Wembley.

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan Piala Inggris yaitu Carabao Cup tahun 2022-2023 ini akhirnya dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 2-0 dan berhasil mengalahkan Newcastle United Minggu (26/02/2023) di Stadion Wembley.

Melansir dari BolaSports.com pertandingan yang ditampilkan oleh Newcastle United dinilai mendominasi karena memimpin dengan penguasaan bola sebanyak 61 persen. Klub ini juga bahkan mempunyai peluang sekitar 15 dan 2 diantaranya tepat sasaran.

Pada awal pertandingan Newcastle United sempat memberikan ancaman yang cukup berpengaruh terutama bagi pemain belakang Manchester United. Namun, ternyata Manchester United lebih mempunyai performa yang lebih baik dan berhasil membobol gawang.

Gol kemenangan tersebut berhasil diberikan oleh Casemiro pada menit ke-33 dan menjadi gol pembuka bagi tim asuhan Erik ten Hag tersebut. Adapun satu gol diantaranya merupakan gol bunuh diri dari Sven Botman.

Mengutip dari skysports dijelaskan bahwa trofi kemenangan ini menjadi trofi pertama mereka sejak memenangkan Liga Eropa di bawah Jose Mourinho pada 2017 lalu. Adapun dalam pertandingan ini diungkapkan jika Manchester United bisa saja menang dengan skor yang lebih atas ketika melawan Newcastle jika Bruno Fernandes tidak egois.

Bahkan, terlihat dalam sebagian momen Casemiro sempat memarahi Bruno Fernandes yang disebut egois dikarenakan tidak mengoper ke rekan setim. Mengutip dari Sport Bible hal tersebut terjadi ketika MU memasuki masa injury time babak kedua dan Fernandes saat itu memilih untuk menendang langsung ke gawang lawan.

Padahal saat itu Jadon Sancho dalam posisi terbuka untuk memberikan gol ketiga untuk MU namun peluang tersebut tidak dilakukan Fernandes. Pada akhirnya juga gol yang ditembakkan ke gawang lawan berhasil digagalkan oleh Loris Karius selaku kiper Newcastle.

Fernandes pun bahkan mengucapkan sesuatu kepada Casemiro namun nampaknya Casemiro memberi respon tidak senang dengan tindakan Fernandes. Meskipun sempat terjadi drama seperti itu Manchester United pun akhirnya berhasil pulang dengan kemenangan dan stadion dipenuhi sorak sorai para penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.